HARI JADI KE-12 DDTC

Lagi, DDTC Kucurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Redaksi DDTCNews | Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:06 WIB
Lagi, DDTC Kucurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Managing Partner DDTC Darussalam (kanan) dan Senior Partner DDTC Danny Septriadi (kiri) berfoto bersama dengan mahasiswa penerima beasiswa didampingi dua dosen FIA UI. 

JAKARTA, DDTCNews – Sebagai wujud nyata dukungan untuk mengembangkan pendidikan perpajakan, DDTC kembali memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa berprestasi. Kali ini, beasiswa diberikan bersamaan dengan momentum perayaan hari jadi ke-12 DDTC.

Beasiswa diberikan kepada 8 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia. Dengan total senilai Rp56 juta, beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Managing Partner DDTC Darussalam, didampingi oleh Senior Partner DDTC Danny Septriadi.

Darussalam mengatakan pemberian beasiswa operasional pendidikan ini menjadi wujud nyata partisipasi DDTC dalam konteks pengembangan pendidikan perpajakan di Indonesia. Dia mengatakan pendidikan perpajakan Indonesia harus maju dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga:
Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

“Ini juga merupakan wujud nyata dari salah satu misi DDTC, yaitu menghilangkan informasi asimetris di dalam masyarakat pajak Indonesia,” ungkapnya dalam perayaan hari jadi ke-12 DDTC bertajuk ‘Great Teamwork, Get the Dream Works, Jumat (23/8/2019).

Pemberian beasiswa tersebut, lanjut Darussalam, juga menjadi tindak lanjut dari penandatangan kerja sama pendidikan atau nota kesepahaman (memorandum of understanding/ MoU) antara DDTC dan FIA UI.

Selain UI, hingga kini DDTC juga memiliki MoU dengan 13 perguruan tinggi lainnya. Ketiga belas perguruan tinggi itu adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dan Universitas Kristen Petra.

Baca Juga:
Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Ada pula Institut STIAMI, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, STHI Jentera, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, STIE YKPN Yogyakarta, Universitas Multimedia Nusantara, dan IBI Kwik Kian Gie

Melalui kerja sama pendidikan tersebut, DDTC dan civitas akademika mengadakan berbagai kegiatan edukasi seperti seminar, kuliah umum, riset, magang kerja, workshop kurikulum, program S2 bersama, kuliah hukum pajak, serta simulasi pengadilan pajak.

Adapun, sebanyak 8 mahasiswa FIA UI yang mendapatkan beasiswa operasional DDTC ini terbagi atas 3 mahasiswa Program Sarjana Reguler dan 5 mahasiswa Program Sarjana Paralel. Adapun, rata-rata IPK ke-8 mahasiswa itu adalah 3,34.

Baca Juga:
Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Salah satu penerima beasiswa, Fatma Shabrina mengungkapkan keantusiasannya mendapat beasiswa dari DDTC. Apalagi, selain beasiswa, dia juga mendapatkan kesempatan magang di DDTC. Hal ini, menurutnya, menjadi aspek yang sangat berharga.

Kesempatan magang menjadi nilai tambah untuk merasakan pengalaman kerja sekaligus meningkatkan kompetensi. Hal tersebut akan penunjangnya setelah menyelesaikan studi dan memasuki kompetisi di pasar tenaga kerja.

“Saya berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan magang di DDTC untuk meningkatkan pengetahuan. Selama magang di sini [DDTC] saya sudah seperti bagian dari keluarga besar DDTC," katanya seraya mengucapkan selamat hari lahir ke-12 DDTC.

Baca Juga:
Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

Sebagai informasi, pemberian beasiswa kepada mahasiswa bukan hal yang pertama kali dilakukan. DDTC rutin memberikan beasiswa kepada para mahasiswa selama empat tahun terakhir. DDTC berkomitmen akan terus mengucurkan beasiswa di tahun-tahun mendatang.

Dalam kesempatan ini, DDTC juga mengadakan pelepasan dua profesionalnya yang akan menempuh program S2 di Vienna University of Economics and Business (WU Wien) Austria. Mereka adalah Manager Tax Compliance & Litigation Services Anggi P.I. Tambunan dan Specialist of Transfer Pricing Services Rahmat Muttaqin.

Keberangkatan kedua profesional DDTC untuk menimba ilmu di Austria merupakan bagian dari program Human Resource Program Development (HRDP) yang diberikan oleh DDTC kepada para profesionalnya untuk mengikuti berbagai pelatihan, kursus, hingga studi lanjut S2 di berbagai instansi maupun universitas ternama di dalam maupun luar negeri. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 23 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Jumat, 19 April 2024 | 07:30 WIB LITERATUR PAJAK

Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Kamis, 04 April 2024 | 11:10 WIB PEMILU 2024

Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Rabu, 03 April 2024 | 08:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

BERITA PILIHAN
Rabu, 24 April 2024 | 18:50 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Koperasi Simpan Pinjam Modal Rp5 Miliar, Lapkeu Wajib Diaudit AP

Rabu, 24 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT Jasa Perhotelan di UU HKPD?

Rabu, 24 April 2024 | 17:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Awasi WP Grup, DJP Bakal Reorganisasi Kanwil LTO dan Kanwil Khusus

Rabu, 24 April 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Urus NTPN Hilang? Ini Beberapa Solusi yang Bisa Dilakukan Wajib Pajak

Rabu, 24 April 2024 | 16:50 WIB PAJAK PENGHASILAN

DJP Sebut Tiap Perusahaan Bebas Susun Skema Pemberian THR dan Bonus

Rabu, 24 April 2024 | 16:45 WIB PENGADILAN PAJAK

Patuhi MK, Kemenkeu Bersiap Alihkan Pembinaan Pengadilan Pajak ke MA

Rabu, 24 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

DJP Tegaskan Tak Ada Upaya ‘Ijon’ Lewat Skema TER PPh Pasal 21

Rabu, 24 April 2024 | 16:30 WIB KPP MADYA TANGERANG

Lokasi Usaha dan Administrasi Perpajakan WP Diteliti Gara-Gara Ini

Rabu, 24 April 2024 | 15:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

DJP: 13,57 Juta WP Sudah Laporkan SPT Tahunan hingga 23 April 2024