LOMBA MENULIS DITJEN PAJAK

DJP Adakan Lomba Menulis Terkait Pajak, Total Hadiah Sampai Rp34 juta

Nora Galuh Candra Asmarani
Senin, 10 Juni 2024 | 13.00 WIB
DJP Adakan Lomba Menulis Terkait Pajak, Total Hadiah Sampai Rp34 juta

Tangkapan layar akun Instagram Ditjen Pajak.

JAKARTA, DDTCNews – Ditjen Pajak (DJP) kembali menggelar lomba menulis artikel perpajakan. Tahun ini tema yang diusung adalah Manfaat Pajak untuk Pendidikan dan/atau Kesehatan.

Kompetisi tersebut bersifat individu dan terbagi menjadi 2 kategori, yaitu untuk umum dan untuk pelajar/mahasiswa aktif jenjang pendidikan maksimal sarjana (S-1). Bagi peserta umum, peserta harus memiliki KTP atau kartu identitas resmi lainnya.

Sementara itu, peserta dari pelajar/mahasiswa aktif harus memiliki kartu pelajar atau kartu mahasiswa aktif surat keterangan dari kampus.

Peserta juga diwajibkan untuk mengikuti akun Instagram @ditjenpajakri serta salah satu akun media sosial resmi DJP lainnya (TikTok @ditjenpajakri, Twitter/X @ditjenpajakri, atau YouTube @ditjenpajakri).

Bagi yang berminat, terdapat 11 ketentuan lomba yang perlu diperhatikan. Pertama, artikel ditulis dalam bahasa Indonesia. Kedua, artikel merupakan hasil karya sendiri, bukan terjemahan, saduran, atau rangkuman (dilampiri surat pernyataan orisinalitas sesuai dengan format dari panitia).

Ketiga, artikel belum pernah diikutsertakan pada lomba sejenis yang digelar Kementerian Keuangan atau pihak lain. Keempat, artikel belum pernah dipublikasikan di halaman media cetak, media online, media blog/website dan/atau media publikasi lainnya sebelum pengumuman ini dipublikasikan.

Kelima, artikel harus dipublikasikan pada 1 Juni 2024 – 30 Juni 2024 pada salah satu halaman media berikut:

  • Halaman media cetak – memperoleh tambahan poin paling banyak 10.
  • Halaman media online – memperoleh tambahan poin paling banyak 5.
  • Halaman blog/website.

Keenam, artikel bersifat netral dan informatif, tidak bermuatan SARA dan/atau politik. Ketujuh, artikel berbentuk opini dan ditulis sesuai tema. Kedelapan, panjang tulisan 500 sampai dengan 800 kata atau sekitar 6.000 karakter.

Kesembilan, artikel ditulis dalam format .doc atau .docx. Kesepuluh, masing-masing peserta hanya dapat mengirimkan 1 karya terbaik untuk dilombakan. Kesebelas, peserta harus mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia.

Pendaftaran perlombaan ini terbuka sampai dengan 30 Juni 2024. Sementara itu, pemenang lomba akan diumumkan pada 14 Juli 2024. Kompetisi ini akan menyaring 3 pemenang untuk setiap kategori lomba.

Untuk kategori umum, total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp19,5 juta. Untuk juara 1 akan diberi hadiah senilai Rp8 juta, juara kedua Rp6,5 juta, dan juara ketiga Rp5 juta.

Sementara itu, total hadiah untuk kategori pelajar dan mahasiswa aktif mencapai Rp14,5 juta. Adapun juara pertama akan mendapat Rp6,5 juta, juara kedua Rp5 juta, juara ketiga Rp3 juta. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman https://pajak.go.id/lma-pajak-2024/. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.