KP2KP PINRANG

Tingkatkan Literasi Pajak, Pelajar Diperkenalkan dengan Portal Edukasi

Redaksi DDTCNews
Minggu, 15 September 2024 | 16.00 WIB
Tingkatkan Literasi Pajak, Pelajar Diperkenalkan dengan Portal Edukasi

Ilustrasi.

PINRANG, DDTCNews - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pinrang memperkenalkan layanan Portal Edukasi kepada pelajar di Kabupaten Pinrang pada 19 Agustus 2024.

Petugas pajak dari KP2KP Pinrang Dodik menjelaskan portal edukasi yang dapat diakses lewat laman https://edukasi.pajak.go.id/ ini punya beragam fitur menarik, termasuk video, komik, dan games yang bertujuan untuk memudahkan pemahaman tentang sistem perpajakan.

“Tujuan utama dari layanan ini adalah untuk mempermudah pelajar dalam memahami konsep-konsep perpajakan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami,” katanya dikutip dari situs web DJP, Minggu (15/9/2024).

Sementara itu, Kepala KP2KP Pinrang Akhmad Reiza mengungkapkan layanan portal edukasi pajak merupakan bagian dari komitmen DJP untuk meningkatkan literasi pajak di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

"Penting bagi kami untuk membangun kesadaran sejak dini. Dengan cara ini, kami berharap generasi mendatang tidak hanya memahami pentingnya membayar pajak tetapi juga termotivasi untuk menjadi wajib pajak yang patuh," ujarnya.

Akhmad berharap portal edukasi dapat menciptakan generasi muda yang sadar pajak dan bertanggung jawab, sekaligus mendorong partisipasi aktif dari masyarakat untuk turuut mendukung pembangunan melalui kepatuhan pajak.

Di lain pihak, salah satu siswa bernama Ummi mengungkapkan antusiasmenya terkait dengan portal edukasi pajak dari DJP. Menurutnya, portal edukasi tersebut membantu dirinya untuk memahami pajak dengan cara menyenangkan.

“Saya bisa belajar sambil bermain, dan sekarang saya lebih mengerti mengapa pajak itu penting,” tuturnya. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.