KEUANGAN PUBLIK

Wamenkeu Buka Diskusi PEMNA 2017

Redaksi DDTCNews | Senin, 08 Mei 2017 | 16:57 WIB
Wamenkeu Buka Diskusi PEMNA 2017 Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyampaikan keynote speech pada PEMNA Plenary Meeting 2017 di Nusa Dua, Bali pada Senin (8/5). (Foto: Kemenkeu)

BALI, DDTCNews – Wakil Menteri Keuangan membuka kegiatan Public Expenditure Management Network In Asia (PEMNA) Plenary Meeting 2017 dengan tema Public Expenditure on Education, Upgrading Human Capital in Addressing Poverty and Inequality Issues di Nusa Dua Bali, Senin (8/5).

Wamenkeu Mardiasmo mengharapkan berlangsungnya kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat positif kepada negara-negara anggota PEMNA. PEMNA adalah jaringan pengelola keuangan publik di Asia yang bersama-sama mengkaji pengelolaan keuangan publik secara berkelanjutan.

"Kita berada di sini hari ini untuk membangun jembatan, berbagi pengalaman tentang praktik-praktik pengelolaan keuangan publik dan berbagai usaha untuk memperbaikinya lebih jauh," ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:
Utang Pemerintah Capai Rp 8.253 Triliun, Rasionya Jadi 38,75 Persen

Tujuan utama PEMNA adalah mendukung pembentukan jaringan pengelola belanja publik/pengeluaran negara yang dilaksanakan secara berkelanjutan di negara–negara Asia Timur. Para pengelola tersebut dapat saling bertukar pengalaman profesional dan saling berbagi pengetahuan.

Acara itu diharapkan dapat meningkatkan sistem pengelolaan kebijakan pengelolaan keuangan publik di masing-masing negara. Mardiasmo menjelaskan Kementerian Keuangan cukup antusias untuk mendengarkan pengalaman dari berbagai negara anggota PEMNA dan siap berbagi pengalaman mengenai pengelolaan keuangan publik.

"Rekan-rekan di Kementerian Keuangan Indonesia dan saya ingin mendengar pengalaman Anda, dan di sisi lain, dengan senang hati Anda dapat belajar dari pengalaman kami," tuturnya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan kegiatan PEMNA Plenary Meeting merupakan kegiatan rutin tahunan yang penyelenggaraannya dilakukan secara bergiliran di antara negara-negara anggota PEMNA.Tahun ini Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi penyelenggara. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 27 Februari 2024 | 13:30 WIB UTANG PEMERINTAH

Utang Pemerintah Capai Rp 8.253 Triliun, Rasionya Jadi 38,75 Persen

Senin, 05 Februari 2024 | 11:36 WIB KEUANGAN NEGARA

Soal Aset Negara, Sri Mulyani Singgung Ujian Peradaban Bangsa

Senin, 05 Februari 2024 | 10:50 WIB KEUANGAN NEGARA

Sri Mulyani Sebut yang Dapat Bantuan Harus Tahu Uangnya dari Mana

BERITA PILIHAN
Senin, 06 Mei 2024 | 08:00 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Coretax System, WP Bisa Melihat Progres Pemeriksaan secara Real Time

Minggu, 05 Mei 2024 | 13:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Pegawai Terima SHU Koperasi, Kena Pajak Penghasilan?

Minggu, 05 Mei 2024 | 12:43 WIB KETUA WELLNESS HEALTHCARE ENTREPRENEUR ASSOCIATION, AGNES LOURDA:

‘Pajak Lebih Tinggi, Pemerintah Tak Menyadari Malah Menekan Industri’

Minggu, 05 Mei 2024 | 12:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK DAERAH

Perinci Aturan Pajak Daerah, Kabupaten/Kota Diimbau Siapkan 4 Perkada