ASOSIASI TAX CENTER PERGURUAN TINGGI SELURUH INDONESIA

Pengurus DPW Atpetsi Lampung 2020—2022 Resmi Dilantik

Redaksi DDTCNews
Jumat, 14 Februari 2020 | 10.15 WIB
Pengurus DPW Atpetsi Lampung 2020—2022 Resmi Dilantik

Pengurus DPW Atpetsi Lampung berfoto bersama Ketua Umum Atpetsi Darussalam dan Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung Eddi Wahyudi. 

BANDAR LAMPUNG – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Atpetsi) Lampung untuk periode 2020—2022 resmi dilantik pada hari ini, Jumat (14/2/2020).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Atpetsi Darussalam di Auditorium Raflesiger Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu Lampung, Kota Bandar Lampung. Pelantikan juga disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung Eddi Wahyudi.

Posisi Ketua DPW Atpetsi Lampung dijabat oleh Weddie Andriyanto. Weddie saat ini juga menjabat sebagai Ketua Program Studi D3 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Darussalam mengatakan Atpetsi hadir dalam peran penting memperkuat upaya peningkatan pengetahuan dan kepatuhan pajak masyarakat. Terlebih, penerimaan pajak selama ini menopang lebih dari 70% pendapatan negara.

“Saya berharap setelah seluruh pengurus Atpetsi wilayah Lampung yang baru saja dilantik ini dapat segera menjalankan tugas dan fungsi dalam kaitannya dengan edukasi pajak di Indonesia,” katanya.

Menurut OECD, lanjut Darussalam, edukasi pajak adalah mekanisme efektif untuk membangun kepercayaan kepada otoritas sekaligus mendorong keterlibatan masyarakat dalam merumuskan kebijakan pajak.

Dia berharap para pengurus bisa berkolaborasi dengan Kanwil DJP Bengkulu Lampung. Darussalam mengatakan DPW Atpetsi Lampung menjadi DPW ke-5 yang terbentuk dan sudah dilantik. Keempat DPW Atpetsi lainnya adalah Jawa Timur, Jakarta, Kalimantan Utara dan Timur, serta Sumatra Utara.

Ketua DPW Atpetsi Lampung Weddie Andriyanto mengatakan sejauh ini baru ada 8 perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam Atpetsi Lampung. Setelah dilantik, sambungnya, pengurus akan merangkul sejumlah perguruan tinggi lain yang ada di kota maupun kabupaten.

“Kita sangat mendukung keberhasilan dari capaian penerimaan pajak dengan memulai menumbuhkan kesadaran di perguruan tinggi. Seperti diketahui, generasi muda adalah para pembayar pajak di masa mendatang,” katanya.

Berikut ini susunan pengurus DPW Atpetsi Lampung periode 2020-2022:

PelindungKakanwil DJP Bengkulu & Lampung
PembinaKahumas DJP Bengkulu & Lampung
 
Ketua UmumWeddie Andriyanto
Wakil Ketua IKussuyatmono Bagus Wardianto
Wakil Ketua IINedi Hendri
Wakil Ketua IIIToni Nurhardiyanto
 
SekretarisDamayanti
Wakil Sekretaris IYunia Amelia
Wakil Sekretaris IIMedia Destalia
Wakil Sekretaris IIIEka Sariningsih
 
BendaharaNinuk Dewi Kusumaningrum
Wakil Bendahara IMaria Septijantini Alie
Wakil Bendahara IIImelda Sinaga
 
Koordinator Bidang Riset/PenelitianEndah Yuni Puspitasari
Anggota Bidang Riset/PenelitianAgnes Susana Merry P
 
Koordinator Bidang OrganisasiKarnila Ali
Anggota Bidang OrganisasiSapto Yuwono
 
Koordinator Bidang Pendidikan & PelatihanNeny Desriani
Anggota Bidang Pendidikan & PelatihanAnik Irawati
 
Koordinator Bidang Humas & Kerja SamaKohar
Anggota Bidang Humas & Kerja SamaEvi Meidasari

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.