OECD

Manal Corwin Ditunjuk sebagai Direktur Perpajakan OECD Per April 2023

Muhamad Wildan | Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:30 WIB
Manal Corwin Ditunjuk sebagai Direktur Perpajakan OECD Per April 2023

Kantor Pusat OECD.

PARIS, DDTCNews - Manal Corwin akan menjabat sebagai Director of the OECD Centre for Tax Policy and Administration mulai 3 April 2023. Corwin bakal menggantikan Grace Perez-Navarro yang memasuki masa pensiun.

Corwin adalah Lead Director dari KPMG Amerika Serikat. Dia memperoleh gelar sarjananya dari Harvard University dan mendapatkan gelar juris doctor dari Boston University School of Law.

"Penunjukan Corwin telah mempertimbangkan keahlian yang sangat terspesialisasi dan dibutuhkan untuk memastikan keberlanjutan dari program-program perpajakan OECD," tulis OECD dalam keterangannya, dikutip Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga:
Otoritas Ini Mulai Pertimbangkan Kembali Program Diskon Cukai Solar

OECD mengungkapkan Manal adalah figur dikenal luas oleh komunitas perpajakan internasional. Dia tercatat telah berperan aktif dalam perumusan kebijakan pajak di AS dan pernah terlibat OECD Committee on Fiscal Affairs dan Global Forum.

Pada Kementerian Keuangan AS, Corwin tercatat pernah menjabat sebagai deputy assistant secretary for international tax affairs. Selama menjabat, Corwin diketahui aktif mendukung BEPS Project, berkontribusi dalam pengembangan AEOI, dan mewakili AS dalam beragam negosiasi P3B.

Sebagai delegasi pada OECD Committee on Fiscal Affairs, Corwin tercatat aktif mendukung Convention on Mutual Administrative Assistance in Tax Matters (MAAC), turut merancang laporan tentang aspek transfer pricing pada restrukturisasi bisnis, dan turut serta memulai agenda untuk menindaklanjuti aggressive tax planning.

Baca Juga:
OECD Rilis Roadmap Aksesi, Ada 8 Prinsip Pajak yang Perlu Diadopsi RI

"Corwin memiliki kapabilitas yang unik dan cocok untuk menduduki jabatan ini. Corwin akan memberikan kontribusi yang luar biasa [sebagai Director of the OECD Centre for Tax Policy and Administration]," tulis OECD.

Untuk diketahui, Perez-Navarro sesungguhnya baru menjabat sebagai direktur sejak 1 November 2022. Perez-Navarro ditunjuk untuk menggantikan Pascal Saint-Amans yang mengundurkan diri untuk melanjutkan karir di sektor swasta. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Kamis, 25 April 2024 | 18:54 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Level SAK yang Dipakai Koperasi Simpan Pinjam Tidak Boleh Turun

Kamis, 25 April 2024 | 18:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Ajukan e-SKTD untuk Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional

Kamis, 25 April 2024 | 18:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Tagihan Listrik dan Air dalam Sewa Ruangan Kena PPN, Begini Aturannya

Kamis, 25 April 2024 | 17:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

Pemerintah Siapkan Tarif Royalti 0% untuk Proyek Hilirisasi Batu Bara

Kamis, 25 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

WP Tak Lagi Temukan Menu Sertel di e-Nofa, Perpanjangan Harus di KPP

Kamis, 25 April 2024 | 15:45 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ingat, Pakai e-Bupot 21/26 Tidak Butuh Installer Lagi Seperti e-SPT

Kamis, 25 April 2024 | 15:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

RI Pasang Target Lebih Ambisius dalam Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca