TAX AMNESTY

Kadin Serentak Ikut Tax Amnesty Hari Ini

Redaksi DDTCNews
Selasa, 27 September 2016 | 18.15 WIB
Kadin Serentak Ikut Tax Amnesty Hari Ini

JAKARTA, DDTCNews - Hari ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty). Kedatangan Ketua Kadin Indonesia disambut langsung Menteri Keuangan.

Ketua Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan bahwa beberapa anggota Kadin sudah ada yang ikut tax amnesty dari pagi. Anggota lainnya tengah menyerahkan surat pernyataan harta (SPH) dan jika waktu tidak cukup akan dilanjut esok hari.

"Saya sudah serahkan SPH tadi pagi, ada juga anggota yang baru siang ini mendaftar. Saya harap seluruh anggota Kadin akan ikut tax amnesty hingga akhir periode pertama program ini," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/9).

Ia menambahkan beberapa waktu lalu, Kadin pernah berjanji kepada pemerintah untuk mengikuti program tax amnesty secara serentak pada hari ini.

Janji Kadin tersebut harus direalisasikan, bahkan tidak hanya di Jakarta saja. Rosan menekankan akan mengajak seluruh anggota Kadin yang berada di seluruh wilayah NKRI untuk segera mengikuti program pengampunan pajak sesegera mungkin.

"Kami telah lakukan sosialisasi tax amnesty di beberap lokasi beberapa waktu lalu, dan akan terus berjalan," tambahnya.

Rosan menyatakan bahwa mayoritas petinggi Kadin sudah ikut program pengampunan. Hal ini dilakukan sebagai cerminan untuk anggota Kadin lainnya agar segera berpartisipasi.

"Hampir semua Wakil Ketua Umum Kadin sudah ikut tax amnesty, diharapkan anggota Kadin yang berada di manapun untuk segera ikut program ini. Manfaatnya bukan hanya untuk kita sendiri," tutupnya. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.