EKSTENSIFIKASI

Door to Door Terus Dijalankan

Kurniawan Agung Wicaksono
Kamis, 25 Oktober 2018 | 11.06 WIB
Door to Door Terus Dijalankan
Tim KP2KP Maba, Kabupaten Halmahera Timur melakukan kegiatan door to door ke salah satu toko.

JAKARTA, DDTCNews – Upaya ekstensifikasi terus dilakukan Ditjen Pajak melalui penyisiran secara langsung di beberapa tempat usaha. Kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi salah satu target otoritas pascapenurunan tarif pajak penghasilan final.

Langkah door to door baru-baru ini dilakukan oleh KP2KP Maba, Kabupaten Halmahera Timur. Dalam akunInstagram, KP2KP Maba menyasar pengusaha UMKM dan bendahara desa. Khusus untuk bendahara desa, pemantauan dilakukan terhadap pemenuhan perpajakan dana desa.

“Tim ini terjun ke lapangan secara door to door dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak,” tulis pihak KP2KP Maba dalam akun Instagram-nya, seperti dikutip pada Kamis (25/10/2018).

Dalam kunjungannya ke lapangan, petugas pajak juga menawarkan penggunaan sarana pembayaran pajak alternatif melalui mesin EDC. Beberapa wajib pajak langsung melalukan pembayaran melalui mesin EDC tersebut dan mendapatkan souvenir dari KP2KP Maba.

Wajib pajak, menurut tim, terlihat antusias merespons program yang dijalankan KP2KP Maba ini. Tim pun mengajak agar seluruh WP di seputaran Buli, Maba, Kabupaten Halmahera Timur bisa memanfaatkan program ini.

Seperti diketahui, kegiatan door to door telah dilakukan oleh DJP sebagian bagian dari upaya pemutakhiran profil wajib pajak. Dengan kegiatan tersebut, otoritas ingin memastikan setiap wajib pajak sudah terdaftar dan memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 23/2018 yang memberikan penurunan tarif pajak final bagi pelaku UMKM menjadi 0,5% juga dilakukan melalui kegiataan door to door itu. Apalagi, kepatuhan wajib pajak kelompok UMKM masih perlu dioptimalkan. (kaw)

Tim Canvassing KP2KP Maba @aeexcool @mohdikays @suharminarif kembali melakukan kegiatan penyisiran terhadap Wajib Pajak usahawan di wilayah Buli dan sekitarnya. Tim ini terjun ke lapangan secara door to door dalam rangka meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak. Petugas pajak pada tim ini juga akan menawarkan kepada Wajib Pajak alternatif penggunaan sarana pembayaran pajak dengan memanfaatkan mesin EDC. Setiap pembayaran pajak dengan menggunakan mesin EDC, akan mendapatkan secara langsung souvenir cantik yang sudah disiapkan oleh KP2KP Maba. Wajib Pajak sangat antusias dengan program yang sedang dijalankan oleh KP2KP Maba ini. Ayo Wajib Pajak di seputaran Buli, bayar pajaknya melalui mesin EDC dan dapatkan souvenir cantik impianmu. #bayarpajakkeren #banggabayarpajak #kemenkeuri #kementeriankeuangan #ditjenpajakri #pajakkitauntukita #kp2kpmaba

12 Likes, 0 Comments - @kp2kp.maba on Instagram: "Tim Canvassing KP2KP Maba @aeexcool @mohdikays @suharminarif kembali melakukan kegiatan penyisiran..."

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.