KOTA MEDAN

Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, Pemkot Ini Bentuk Tim Khusus

Dian Kurniati
Kamis, 04 Agustus 2022 | 18.00 WIB
Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, Pemkot Ini Bentuk Tim Khusus

Ilustrasi.

MEDAN, DDTCNews – Pemkot Medan, Sumatera Utara membentuk tim Go Sahabat Pajak (Go Sapa) sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Benny Sinomba Siregar mengatakan tim Go Sapa bertugas mendukung program kerja BPPRD dalam memaksimalkan PAD. Nanti, tim akan bergerak untuk menyampaikan informasi secara online kepada wajib pajak.

"Informasi yang disampaikan kepada masyarakat dikemas dengan atraktif dan mudah dicerna," katanya, dikutip pada Kamis (4/8/2022).

Benny menuturkan pembentukan tim Go Sapa bermula dari instruksi Wali Kota Bobby Nasution agar tiap-tiap organisasi perangkat daerah (OPD) berinovasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Menurutnya, pemkot sedang berupaya melakukan pendekatan kepada wajib pajak secara online. Oleh karena itu, berbagai saluran komunikasi digital milik BPPRD akan dimaksimalkan sehingga interaksi yang terjalin dapat berjalan dua arah.

Benny menyebut tim Go Sapa akan menyiapkan sejumlah konten menarik untuk diunggah secara rutin di media sosial. Selain itu, media sosial BPPRD juga akan menjadi wadah bagi wajib pajak untuk menyampaikan masalah dan keluhan tentang layanan pajak daerah.

Dengan bantuan tim Go Sapa yang terlatih, ia meyakinkan setiap persoalan yang disampaikan wajib pajak akan mendapat solusi. Pada akhirnya, ia berharap kepatuhan wajib pajak juga terus meningkat sehingga program pembangunan Kota Medan dapat terealisasi.

"Kami berharap masyarakat lebih teredukasi dan memahami kewajibannya untuk membayar pajak sehingga target penerimaan pajak daerah Kota Medan bisa tercapai secara optimal," ujarnya seperti dilansir utamanews.com. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.