KOTA TANGERANG SELATAN

Lancar Bayar Pajak, Warga Tangsel Dapat Penghargaan

Redaksi DDTCNews
Selasa, 28 November 2017 | 16.01 WIB
Lancar Bayar Pajak, Warga Tangsel Dapat Penghargaan
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama penerima Tangsel Tax Award 2017 (Foto: Palapanews)

TANGERANG SELATAN, DDTCNews – Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Tangsel Award 2017  sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang taat membayar pajak. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Dearah (Bapenda) Tangsel ini bagian dari hari jadi Kota Tangsel ke-9.

"Ini wujud apresiasi kepada masyarakat yang patuh dan taat membayar pajak. Ini merupakan tahun kedua," kata Kepala Bapenda Kota Tangsel, Dadang Sofyan, Selasa (28/11).

Penghargaan pajak Kota Tangsel sendiri dibagi menjadi tiga kategori,  yakni Golden Achievment Award untuk kategori perusahaan, Platinum Achievment Award untuk kategori perorangan wajib pajak, dan Inspiring Achievment Award bagi perorangan yang berjasa dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak membayar pajak.

Pada kategori Platinum Achievment Award, tiga orang menjadi pemenang karena paling awal membayar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2). Mereka secara berurutan dari peringkat pertama adalah Imam Subekti, Sutrisno dan Tubagus Rafiudin.

"Ini penghargaan pertama saya dalam penerimaan pajak, Alhamdulillah saya dari 1989 tidak pernah telat membayar pajak," ungkap Tubagus Rafiudin, warga Ciater Permai. 

Untuk kategori perusahaan atau Golden Achievment Award diberikan kepada PT. Sarana Meditama Internasional (Omni Hospital), PT Hongkong Kingland dan PT. Astra International Tbk (Toyota). Ketiga korporasi tersebut meraih penghargaan atas kepatuhan membayar PBB-P2.

Sementara itu, kategori Inspiring Achievment Award merupakan penghargaan khusus untuk kriteria perorangan yang memberikan inspirasi. Selain itu, penerima penghargaan ini menjadi panutan dalam hal kepatuhan membayar pajak terutama yang menjadi fasilitator dalam pelaksanaan penagihan PBB-P2 secara aktif.

Penghargaan ini diberikan kepada Gamawati selaku Ketua RW Perumahan Puri Bintaro, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat. Kedua, diberikan kepada Komarudin selaku pengelola PBB Kelurahan Pondok Jagung. Seperti dilansir palapanews, kedua orang ini aktif dalam menunjang kegiatan penagihan PBB-P2 di wilayahnya masing-masing. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.