KABUPATEN BERAU

Bayar PBB, Dapat Undian Motor

Redaksi DDTCNews | Kamis, 23 Juni 2016 | 10:40 WIB
Bayar PBB, Dapat Undian Motor

TANJUNG REDEB, DDTCNews — Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Berau kembali menggelar pengundian hadiah sepeda motor bagi wajib pajak (WP) yang membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) tepat waktu.

Kepala Dispenda Kabupaten Berau Maulidiyah mengatakan setoran kuartal I baru mencapai 21%. Pencapaian tersebut meningkat dibandingkan dengan penerimaan kuartal I 2015 lalu yang hanya 13,5%. Meski begitu, masih perlu upaya menggenjot penerimaan, salah satunya dengan undian motor ini.

“Undian akan diadakan 2 kali setiap tahunnya, tahap pertama dilaksanakan setiap pertengahan tahun, sedangkan tahap kedua di setiap awal tahun. Hadiah yang disediakan ada 4 unit sepeda motor, pada masing-masing tahap akan ada 2 unit motor yang diundi,” ujarnya, Selasa (21/6).

Baca Juga:
Jika Batalkan 2 Pilar OECD, UN Tax Convention Tak Akan Disahkan Eropa

Pengundian tahap pertama di 2016 ini dijadwalkan pada 24 Juni, namun terpaksa diundur sampai dengan 15 Juli mendatang lantaran bertepatan dengan bulan Ramadan, di mana waktu yang tersedia lebih terbatas dari bulan lainnya.

WP yang telah membayar PBB untuk 1 surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) PBB akan mendapatkan 1 kupon undian. WP yang memiliki lebih dari 1 SPPT PBB karena memiliki beberapa objek PBB, bisa saja mendapatkan kupon lebih dari 1 dengan syarat WP harus melunasi seluruh SPPT tersebut.

WP yang memiliki tunggakan PBB juga berkesempatan mendapatkan kupon undian apabila dia melunasi tunggakan tersebut, bahkan WP ini bisa memperoleh kupon undian lebih dari satu karena dia telah membayar PBB untuk lebih dari 1 SPPT.

Program ini, seperti dikutip prokal.co, berperan untuk memotivasi masyarakat agar taat membayar PBB guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Dengan PAD yang semakin tinggi diharapkan pembangunan di Berau bisa berjalan berkesinambungan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat langsung,” pungkasnya. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN