AMERIKA SERIKAT

AS Berkomitmen Dukung Pembangunan Infrastruktur Berkualitas di IKN

Muhamad Wildan | Rabu, 06 Maret 2024 | 14:30 WIB
AS Berkomitmen Dukung Pembangunan Infrastruktur Berkualitas di IKN

Suasana istana presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/2/2024). ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/rwa.

WASHINGTON D.C., DDTCNews - Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui US Trade and Development Agency (USTDA), menyatakan dukungannya dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Direktur US Trade and Development Agency (USTDA) Enoh Ebong mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam rangka mengembangkan infrastruktur berkualitas tinggi di IKN.

"USTDA memiliki sejarah kemitraan yang kaya dengan Indonesia, dengan fokus memajukan prioritas infrastruktur Indonesia yang dapat didukung oleh sektor swasta AS melalui inovasi-inovasi mutakhir," ujar Ebong, dikutip Rabu (6/3/2024).

Baca Juga:
PNS hingga Anggota TNI/Polri Berhak Dapat Insentif Pajak di IKN

Pertama, USTDA akan membentuk Nusantara Business Forum yang akan membahas solusi kota pintar dan peluang komersial dalam rangka meningkatkan kelayakan huni dan keberlanjutan dari IKN.

Kedua, USTDA akan menggelar Nusantara Procurement and Project Management Workshop. Lewat program ini, USTDA akan menggelar lokakarya bagi 60 pejabat Indonesia dari 12 K/L guna mendukung pengadaan infrastruktur berkualitas tinggi di IKN.

Ketiga, USTDA juga akan menggelar New Capital Reverse Trade Mission guna memperkenalkan solusi kota AS kepada pejabat-pejabat Indonesia.

Baca Juga:
Penerima Tax Holiday IKN Beli Barang Modal Bekas, Insentif Bisa Batal

Keempat, USTDA akan menggelar Nusantara Smart City Technical Assistance guna mendukung persiapan proyek infrastruktur kota pintar di IKN.

Terakhir, USTDA akan memberikan pendanaan guna mendukung proyek interkoneksi transmisi listrik antara Indonesia dan Malaysia.

"Di antara banyak proyek kami lainnya di negara ini, USTDA hadir untuk mendukung upaya Indonesia membangun ibu kota baru berkelas dunia, sebuah upaya menantang yang juga menciptakan banyak peluang kerja sama," ujar Ebong. (sap)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Minggu, 26 Mei 2024 | 14:30 WIB PMK 28/2024

Hunian Mewah di IKN Dikecualikan dari PPnBM, Begini Aturannya

Minggu, 26 Mei 2024 | 14:00 WIB PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Kepatuhan Pajak Mentok di 60 Persen, Pemda Bakal Gencarkan Penagihan

Minggu, 26 Mei 2024 | 13:30 WIB KABUPATEN CIANJUR

Pemkab Tetapkan Pajak Reklame 25%

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Batasan Impor Barang Kiriman Pribadi Dihapus tapi DJBC Ingatkan Ini

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:30 WIB BEA CUKAI LANGSA

DJBC Gerebek Gudang Barang Impor Ilegal, Ada Motor Hingga Kosmetik

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Fasilitas PPh Final Nol Persen untuk UMKM di Ibu Kota Nusantara