SURAT DARI KELAPA GADING

Ikhtiar Mengejar Kesempurnaan

Redaksi DDTCNews | Jumat, 19 Juni 2020 | 16:12 WIB
Ikhtiar Mengejar Kesempurnaan

Kantor redaksi DDTCNews. (Foto: DDTCNews)

TIDAK terasa hari ini, Jumat 19 Juni 2020, DDTCNews berusia 4 tahun. Usia yang belum matang untuk sebuah perjalanan panjang. Usia yang membutuhkan banyak penyesuaian, untuk terus menginspirasi Anda, dengan informasi dan pengetahuan perpajakan yang terus berkembang.

Kami menyadari ada banyak hal dalam DDTCNews yang perlu diperbaiki, baik dari segi tampilan, isi maupun dari kesesuaian visi misi dengan rencana strategis dan operasional kami. Mungkin ada hal penting yang selama ini kami lewati. Karena itu, kami perlu terus berbenah, berimprovisasi.

Untuk melakukan berbagai pembenahan itulah kami menggelar survei pembaca. Survei tersebut untuk mencari tahu apa sebetulnya yang Anda rasakan, dan itu akan menjadi masukan berharga bagi kami untuk memperbaiki diri demi meraih kesempurnaan.

Baca Juga:
Dapatkan Peraturan Pajak Terbaru via WhatsApp dan Email, Cek Caranya

Menurut hasil survei tersebut, mayoritas responden (91%) telah menganggap DDTCNews sebagai portal media perpajakan. Dari profil responden, 79,9% berkecimpung di bidang perpajakan. Hanya 20,1% di luar bidang perpajakan. Hasil survei ini kurang lebih sesuai dengan ekspektasi kami.

Kendati demikian, responden yang menyatakan DDTCNews sebagai portal pertama yang digunakan untuk mencari berita perpajakan baru 68,8%. Ini tentu menjadi tantangan kami. Meski, performa ini sejatinya cukup baik karena 27,2% menyatakan ‘terkadang’, bukan langsung menyatakan ‘tidak’.

Apalagi, sekitar 81,8% responden menyatakan informasi yang diberikan DDTCNews sudah dapat memenuhi kebutuhannya. Itu berarti, ada sinyal positif bagi kami untuk menambah porsi responden yang menggunakan DDTCNews sebagai portal pertama untuk mencari berita perpajakan.

Baca Juga:
Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Menariknya, responden ini mayoritas berasal dari kaum muda. Sekitar 41,4% responden berusia 20-29 tahun. Sebanyak 27% berada pada usia 30-39 tahun, dan 20,2% responden berusia 40-49 tahun. Di sini terlihat apabila kaum muda atau kaum milenial ternyata lebih haus dengan informasi.

Secara umum, dari survei itu kami mengambil kesimpulan, selama 4 tahun ini DDTCNews sudah berada pada jalur yang tepat. Hal ini dapat dilihat dari indikator kepuasan dalam survei tersebut. Dalam rentang 1-5, kepuasan pembaca terhadap konten DDTCNews berada pada skor 4,52.

Namun, kesempurnaan itu ibarat pelangi. Kita hanya bisa melihat dan mengejarnya, tetapi tak kuasa meraih dan menyentuhnya. Karena itu, kami juga perlu untuk merenung dan memikirkan apa formula terbaik yang bisa kami berikan kepada Anda, masyarakat perpajakan Indonesia.

Baca Juga:
Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Memang, pandemi Covid-19 ini telah memaksa kita sejenak berdiri di pinggir. Kita yang sebelumnya biasa setiap pagi berkantor dan beraktivitas dengan sesama teman, kini harus tetap berada di rumah. Begitupun pada masa Lebaran. Kita hanya berkirim salam melalui telepon genggam.

Namun, dengan berdiri di pinggir itu, kita bisa memiliki perspektif lebih luas, yang bisa menghadirkan kemungkinan lain, demi mengejar kesempurnaan tadi. Kita tentu perlu memperkaya sudut pandang, karena dengan itu ‘seorang pemain sepak bola tidak akan pernah lebih pintar dari penontonnya’.

Karena itu, sembari memperingati hari ulang tahun ke-4 DDTCNews ini, kami juga berbenah. Kami mengevaluasi diri. Kami kembali menegaskan tekad kami sejak awal berdiri: Menghadirkan yang terbaik kepada pembaca, masyarakat perpajakan Indonesia. Terima kasih.


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

22 Juni 2020 | 13:29 WIB

Salam Sejahtera, Untuk menjadi portal pajak yang hebat, ddtc harus benar-benar berkomitmen terhadap apa yang sedang dilakukan dan benar-benar yakin terhadap kemampuan untuk memulainya. Case by case yg ada tentang perpajakan disekitar kita lebih dominan untuk selalu bisa mengedukasi disekitar kita. terima kasih. 🙏🏻

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 19 Maret 2024 | 09:30 WIB LITERATUR PAJAK

Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:30 WIB LITERATUR PAJAK

Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perlakuan PPN atas Barang Kebutuhan Pokok, Baca Panduannya di Sini

BERITA PILIHAN