COMPANY VISIT BINUS UNIVERSITY

Di Depan Mahasiswa Binus University, DDTC Ungkap Investasinya pada SDM

Muhamad Wildan | Senin, 20 November 2023 | 14:35 WIB
Di Depan Mahasiswa Binus University, DDTC Ungkap Investasinya pada SDM

Assistant Manager DDTC Consulting Yurike Yuki saat menyambut mahasiswa dari Taxation Program, School of Accounting, Binus University dalam company visit ke Menara DDTC, Senin (20/11/2023).

JAKARTA, DDTCNews - Perwakilan mahasiswa dan dosen Taxation Program, School of Accounting, Binus University mengunjungi Menara DDTC pada hari ini, Senin (20/11/2023). Bersamaan dengan mereka, guru dan siswa dari SMA Negeri 112 Jakarta dan SMA Muhammadiyah Bogor juga ikut hadir dalam company visit hari ini.

Dalam acara tersebut, Assistant Manager DDTC Consulting Yurike Yuki selaku pembicara utama (main speaker) mengenalkan profil perusahaan kepada peserta, terutama berkaitan dengan strategi perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Yuki mengatakan salah satu hal yang membedakan DDTC dengan konsultan pajak lainnya adalah kemauan perusahaan untuk berinvestasi pada sumber daya manusia (SDM).

"Tidak banyak perusahaan di luar sana yang mau investasi sebegitu besarnya ke karyawannya," ujar Yuki.

Baca Juga:
Belum Ada Perkada Insentif Pajak Hiburan, Pemda Bisa Ambil Diskresi

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 11 profesional DDTC yang memiliki gelar master (S-2) di bidang perpajakan internasional dari universitas luar negeri. Tak hanya itu, terdapat 17 profesional DDTC yang memperoleh gelar Advanced Diploma in International Taxation (ADIT) dari Chartered Institute of Taxation (CIOT) Inggris.

Selanjutnya, DDTC memiliki 27 profesional bersertifikasi Principles of International Taxation dan 28 profesional bersertifikasi transfer pricing dari CIOT Inggris.

Terakhir, DDTC juga memiliki 14 profesional yang telah menyabet gelar master (S-2) pada bidang akuntansi, perpajakan, hukum, bisnis, ataupun ekonomi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Tanah Air.

Baca Juga:
WP Bisa Dapat SP2DK atau Diperiksa Jika Data Konkret segera Daluwarsa

"DDTC sangat aktif untuk invest melalui profesionalnya. Kalau teman-teman di sini ada yang ingin kuliah, ikut course, jadi yang terbaik di bidangnya, saya bisa dengan pede bilang DDTC itu adalah tempat untuk belajar, berkarier, dan berprofesi di bidang pajak," ujar Yuki.

Selanjutnya, hal lain yang membedakan DDTC dan konsultan pajak lainnya adalah adanya kebiasaan untuk membaca, menulis, dan memublikasikan karya tulisan.

Hingga saat ini, sudah ada 22 buku dengan topik perpajakan domestik dan perpajakan internasional yang sudah dipublikasikan oleh DDTC.

Baca Juga:
PPPK Bakal Gelar USKP A Sebanyak 3 Kali pada Tahun Ini, USKP B Sekali

Buku-buku yang telah dipublikasi contohnya antara lain Lembaga Peradilan Pajak di Indonesia: Persoalan, Tantangan, dan Tinjauan di Beberapa Negara; Transfer Pricing: Ide, Strategi, dan Panduan Praktis dalam Perspektif Pajak Internasional (Edisi Kedua: Volume I).

Kemudian, buku berjudul Transfer Pricing: Ide, Strategi, dan Panduan Praktis dalam Perspektif Pajak Internasional (Edisi Kedua: Volume II), dan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda: Panduan, Interpretasi, dan Aplikasi (Edisi Kedua).

Selain buku, DDTC telah memublikasikan working paper, newsletter, majalah bernama Inside Tax Magazine, dan Indonesia Taxation Quarterly Report. Tak hanya itu, profesional DDTC juga berkontribusi dalam beragam publikasi buku dan jurnal perpajakan baik domestik maupun internasional. (sap)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Rabu, 01 Mei 2024 | 15:45 WIB DDTC - SMA 8 YOGYAKARTA

Peringati Hardiknas, SMAN 8 Yogyakarta Gelar Webinar Gratis!

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:00 WIB KELAS PPH PASAL 21 (4)

Memahami Pengurang Penghasilan dalam PPh Pasal 21

Rabu, 01 Mei 2024 | 12:00 WIB KOTA BANJARBARU

Pemkot Patok Tarif 40% Pajak Jasa Hiburan Karaoke dan Spa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:30 WIB PAJAK PENGHASILAN

Begini Cara Hitung Angsuran PPh Pasal 25 BUMN dan BUMD

Rabu, 01 Mei 2024 | 10:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Kriteria-Perbedaan Barang Kiriman Hasil Perdagangan dan Nonperdagangan

Rabu, 01 Mei 2024 | 09:33 WIB KURS PAJAK 01 MEI 2024 - 07 MEI 2024

Berjalan Sebulan Lebih, Kurs Pajak Berlanjut Melemah terhadap Dolar AS