SATU DEKADE DDTC

Deadline Lomba Artikel Pajak Diperpanjang Sampai 31 Desember

Gallantino Farman | Rabu, 29 November 2017 | 19:30 WIB
Deadline Lomba Artikel Pajak Diperpanjang Sampai 31 Desember
,

JAKARTA, DDTCNews – Portal berita dan analisis pajak terpercaya DDTCNews bersama Indonesia Fiscal Club (IFC) memutuskan untuk memperpanjang tenggat (deadline) lomba menulis artikel pajak yang sedianya berakhir pukul 23.59, Kamis (30/11/2017) menjadi pukul 23.59, Minggu (31/12/2017).

Pemimpin Redaksi DDTCNews Bastanul Siregar menyatakan deadline lomba diperpanjang karena ada banyak masukan dan permintaan yang diterima redaksi terutama dari kalangan mahasiswa, baik yang disampaikan melalui email langsung maupun melalui sosial media.

“Setelah kami pertimbangkan, kami putuskan untuk memperpanjang lomba menulis artikel pajak ini sampai satu bulan ke depan. Dengan perpanjangan ini kami sekaligus berharap partisipasi mahasiswa untuk mengikuti lomba ini dapat meningkat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/11).

Bastanul menambahkan selain mengenai waktu/ tenggat, tidak ada perubahan dalam ketentuan lomba. Adapun, hingga kini redaksi DDTCNews telah menerima lebih dari 50 artikel. Sebagian artikel telah memenuhi persyaratan dan karenanya dinyatakan berhak mengikuti lomba. Sebagian lain masih dalam tahap verifikasi. Hanya artikel yang di-upload ke DDTCNews yang dinyatakan ikut lomba.

Lomba menulis artikel pajak khusus untuk mahasiswa ini diadakan dalam rangka memperingati Satu Dekade DDTC Mewarnai Sistem Perpajakan Indonesia. Lomba ini terbuka untuk mahasiswa di seluruh perguruan tinggi mulai dari jenjang Diploma 1 (D1) sampai Strata 1 (S1) untuk semua jurusan.

Adapun, tema artikel lomba adalah ‘Membangun Sistem Perpajakan Indonesia’. Peserta bisa memilih subtema antara lain edukasi pajak, penerimaan pajak, kebijakan pajak, kepatuhan pajak, administrasi pajak, insentif pajak, penanganan sengketa, dan seterusnya yang masih relevan dengan tema.

Ketentuan lomba antara lain pendaftaran dilakukan secara online melalui situs DDTCNews dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan. Peserta tidak sedang bekerja/ terafiliasi pada DDTC dan unit-unitnya. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 artikel.

Adapun, panjang artikel 5.000-an karakter dengan teknik penulisan populer ilmiah seperti artikel di surat kabar. Softcopy artikel dikirimkan ke [email protected] dengan melampirkan data diri paling lambat pukul 23.59 tanggal 31 Desember 2017. Hak tayang artikel menjadi milik DDTCNews.

Juri lomba adalah Kepala DDTC Fiscal Research B. Bawono Kristiaji, Pemimpin Redaksi DDTCNews Bastanul Siregar, dan Edy Burmansyah dari IFC. Dalam menilai artikel, juri tidak mengetahui sama sekali identitas penulis artikel. Artikel yang dinilai juri merupakan hasil plagiat akan diumumkan.

Hadiah diberikan kepada 10 pemenang dengan total hadiah Rp15 juta. Pemenang pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta, pemenang kedua Rp4 juta, dan pemenang ketiga Rp3 juta. Ketiga pemenang ini juga akan mendapatkan plakat, buku P3B cetak dan suvenir DDTCNews.

Pemenang ke-4 dan ke-5 akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp2 juta dan Rp1 juta. Keduanya juga mendapatkan buku P3B dan suvenir DDTCNews. Lalu, pemenang ke-6 sampai ke-10 mendapatkan buku P3B dan suvenir DDTCNews. Ketentuan lomba selengkapnya ada di sini. (Gaf)



(Disclaimer)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR

0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT

Jumat, 26 April 2024 | 17:30 WIB REFORMASI PAJAK

Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

Jumat, 26 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN KEPABEAN

Impor Barang Kiriman? Laporkan Data dengan Benar agar Tak Kena Denda

Jumat, 26 April 2024 | 14:37 WIB PERATURAN PERPAJAKAN

Juknis Penghapusan Piutang Bea Cukai, Download Aturannya di Sini

BERITA PILIHAN