DDTC TAX WEEKS 2022

Buka Kantor di Surabaya, DDTC Gelar Free Webinar Kepatuhan Pajak 2022

Redaksi DDTCNews | Rabu, 26 Januari 2022 | 11:00 WIB
Buka Kantor di Surabaya, DDTC Gelar Free Webinar Kepatuhan Pajak 2022

'Grand Opening of DDTC Surabaya Office and Launching New Publications of DDTC' berjudul Penanganan Kepatuhan Pajak di Tahun 2022: Implikasi Perkembangan Terkini di Sektor Pajak, Strategi Pemeriksaan Pajak, dan Dokumentasi Transfer Pricing

DDTCNews - Memasuki tahun 2022, wajib pajak dihadapkan oleh berbagai kewajiban perpajakan yang harus dilaksanakan. Pemenuhan kepatuhan pajak pun dilakukan di tengah dinamisnya perubahan lanskap perpajakan domestik. 

Mulai dari pelaporan SPT Tahunan Tahun Pajak 2021, penyelesaian dokumentasi transfer pricing 2021, hingga persiapan dokumentasi transfer pricing 2022 secara ex ante. Apabila terlambat melaporkan SPT Tahunan atau tidak menyediakan dokumentasi transfer pricing, wajib pajak akan menghadapi risiko pemeriksaan yang dilakukan Ditjen Pajak (DJP). 

Potensi dari penerbitan Surat Permintaan Penjelasan atas Data dan/atau Keterangan (SP2DK) juga harus diantisipasi oleh wajib pajak, mengingat makin banyaknya data dan informasi yang diperoleh DJP. Untuk itu, penting bagi wajib pajak untuk mengelola risiko kepatuhan pajak sekaligus memetakan peluang agenda pajak 2022 serta insentif pajak yang masih berlaku.

Untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada wajib pajak terkait kewajiban perpajakannya di tahun 2022, DDTC menggelar acara 'Grand Opening of DDTC Surabaya Office and Launching New Publications of DDTC' berjudul Penanganan Kepatuhan Pajak di Tahun 2022: Implikasi Perkembangan Terkini di Sektor Pajak, Strategi Pemeriksaan Pajak, dan Dokumentasi Transfer Pricing

Acara yang dikemas berupa webinar ini hadir sebagai bagian dari rangkaian DDTC Tax Weeks 2022. Dalam acara ini juga akan diresmikan kantor perwakilan baru DDTC yang berlokasi di Surabaya yang disertai dengan peluncuran 4 publikasi terbaru DDTC. 

Adapun 4 publikasi terbaru DDTC yang dimaksud adalah pertama, buku 'Desain Sistem Perpajakan Indonesia'. Kedua, buku 'Transfer Pricing Edisi Kedua Volume I'. Ketiga, buku 'Panduan Dasar Tata Cara Pelaksanaan Pajak versi Bahasa Inggris'. Keempat, 'Susunan Dalam Satu Naskah Undang-Undang Perpajakan Terbaru'.

Setiap peserta webinar akan memperoleh e-sertifikat dan e-modul materi. Acara ini gratis dan dapat diikuti oleh masyarakat umum. 

Tertarik untuk ikut? Segera daftarkan diri Anda pada tautan berikut:

http://academy.ddtc.co.id/free_event.

Topik-topik yang akan dibahas, antara lain:

  • Perkembangan Terkini Sektor Pajak dan Implikasinya bagi Wajib Pajak

  1. Pemetaan agenda sektor pajak 2022 dan tantangan ke depan;
  2. Peluang di tengah pemulihan ekonomi: menu insentif pajak, UU Cipta Kerja, dan relaksasi lainnya;
  3. Manajemen kepatuhan pajak dengan adanya UU HPP: PPS, PPh, PPN, dan KUP; dan
  4. Tax certainty di tengah lanskap pajak yang berubah.
  • Persiapan SPT Tahunan PPh Badan dalam menghadapi SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

  1. Persiapan dan penyusunan SPT Tahunan PPh Badan: Implikasi UU HPP;
  2. Strategi dalam menghadapi SP2DK;
  3. Perencanaan untuk mengatur, mengelola, serta memitigasi risiko kepatuhan pajak; dan
  4. Strategi dalam menghadapi pemeriksaan pajak.
  • Dokumentasi Transfer Pricing dan Pendekatan Ex-Ante

  1. Persiapan dokumentasi transfer pricing untuk tahun fiskal 2022;
  2. Perancangan transfer pricing control framework sebagai kerangka utama untuk pengelolaan aspek transfer pricing perusahaan; dan 
  3. Penerapan pendekatan ex ante dalam penyusunan dokumentasi transfer pricing TP Doc sesuai dengan PMK/213 2016.

Materi akan disampaikan oleh para expert professional dari DDTC, yakni Partner of DDTC Fiscal Research & Advisory B. Bawono Kristiaji, Partner of DDTC Tax Compliance & Litigation Services David Hamzah Damian, dan Partner of DDTC Transfer Pricing Services Romi Irawan.

Darussalam selaku Managing Partner DDTC dan Danny Septriadi selaku Senior Partner DDTC masing-masing akan mengisi sesi opening remarks dan closing remarks. Host acara akan dibawakan oleh DDTC Academy Training Coordinator Seftyana Trisia Pardosi.

B. Bawono Kristiaji berpengalaman di bidang keuangan publik, kebijakan pajak dan transfer pricing. Tesis yang ia tulis, terpilih sebagai tesis terbaik se-Eropa di bidang perpajakan sehingga dianugerahi penghargaan Albert J. Rädler Medal 2015 oleh Confédération Fiscale Européenne (CFE).

David Hamzah Damian terpilih sebagai World's Leading Tax Controversy Advisers 2021 oleh International Tax Review, Inggris. Ia juga merupakan co-author atas Indonesian chapter dari buku yang diterbitkan oleh Law Business Research berjudul “The Tax Disputes and Litigation Review” edisi ketiga (2015) dan edisi ketujuh (2019).

Romi Irawan terpilih oleh International Tax Review, Inggris, sebagai World's Leading Transfer Pricing Advisers 2020. Ia juga merupakan kontributor dari Indonesian chapter dalam buku yang diterbitkan oleh Law Business Research berjudul "The Transfer Pricing Law Review" edisi kedua (2018), edisi ketiga (2019), keempat (2020), dan yang terakhir yaitu edisi kelima (2021).

Sebagai tambahan informasi, DDTC telah memenangkan penghargaan Indonesia Transfer Pricing Firm of the Year dalam ajang ITR Asia-Pacific Tax Awards 2021. DDTC juga kembali mempertahankan posisi tier 1 konsultan pajak transfer pricing 2022 di Indonesia yang dirilis oleh International Tax Review (ITR).

DDTC juga memiliki DDTC Academy yang memberikan program pelatihan pajak internasional dan transfer pricing dengan standar tinggi. DDTC Academy menjadi satu-satunya penyedia pelatihan persiapan sertifikasi ADIT di Indonesia yang direkomendasikan Chartered Institute of Taxation (CIOT).

Ayo, segera daftarkan diri Anda sekarang pada link berikut ini:

https://academy.ddtc.co.id/free_event

Pendaftaran akan ditutup pada Selasa, 1 Februari 2022.

Dapatkan juga doorprize voucher DDTC Academy senilai total Rp300.000 yang akan diundi pada saat acara. Ingin tahu caranya?

Buat story Instagram pada saat webinar berlangsung, lalu mention akun Instagram DDTC Academy (@ddtcacademy) dan DDTC (@ddtcindonesia). 

Jangan lupa untuk follow kedua akun tersebut. 

Untuk itu, daftar sekarang dan jangan sampai terlewat acaranya!

Membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi Hotline DDTC Academy +62812-8393-5151 (Vira), email [email protected] (Vira), atau melalui akun Instagram DDTC Academy Instagram (@ddtcacademy). (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 01 Mei 2024 | 15:45 WIB DDTC - SMA 8 YOGYAKARTA

Peringati Hardiknas, SMAN 8 Yogyakarta Gelar Webinar Gratis!

Senin, 29 April 2024 | 16:55 WIB DDTC ACADEMY - ADIT EXAM PREPARATION COURSE

Siapkah Anda Mendapatkan Sertifikasi Pajak Global? Ikuti Persiapannya!

Senin, 29 April 2024 | 08:45 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Diskon Tarif Pasal 31E UU PPh Tak Ada Batas Waktu Asal Penuhi Kriteria

BERITA PILIHAN