SOSIALISASI PAJAK

Undang Jurnalis, KPP Pratama Gelar Sosialisasi Pajak

Redaksi DDTCNews
Rabu, 29 Mei 2019 | 13.51 WIB
Undang Jurnalis, KPP Pratama Gelar Sosialisasi Pajak

KPP Pratam Tuban Gelar Tax Gathering dengan jurnalis. 

TUBAN, DDTCNews – Kantor Pelayanan Pajak  (KPP) Pratama Tuban mesosialisasikan pajak melalui Tax Gathering bersama Persatuan Wartawan Indonesia wilayah Tuban, pada Rabu (22/5/2019).

Dalam acara tersebut Kepala KPP Pratama Tuban Eko Radnadi Susetio menyampaikan dengan membayar pajak berarti ikut berbagi. Misalnya, dalam APBN 2019, sebagian uang pajak dianggrakan untuk perlindungan sosial guna mempercepat penurunan tingkat kemiskinan.

“Kita banyak cara untuk terus mensosialisasikan informasi dan manfaat pajak kepada masyarakat, dari media informasi seperti media sosial, konsultasi melalui media sosial hingga siaran radio,” ujarnya.

Maka dari itu, KPP Pratama Tuban memiliki cara jitu untuk menyampaikan informasi, di antaranya melalui beberapa program dan kegiatan serta media informasi yang kekinian. Seperti tax gatheringtax goes to office, penyuluhan dan pendampingan SPT tahunan, bussines development service, festival seni dan gebyar UMKM, UMKM mitra KPP, spectaxculartax center, hingga pajak bertutur.

Radnadi menambahkan bahwa negara akan bisa mandiri dengan pemasukan pajak yang baik. Berbagai cara bisa dilakukan, namun kunci paling penting adalah bagaimana meningkatkan kesadaran pajak dari seluruh masyarakat.

“Negara yang sudah maju, pajak bukan menajdi momok yang harus ditakuti, justru warganya sadar bahwa dengan pajak akan dipergunakan untuk kemajuan negara itu sendiri," pungkasnya.

Begitu banyak manfaat dari pajak yang dapat ditanamkan dikalangan masyarakat, jelas bahwa pentingnya pengetahuan pajak sudah harus dimiliki oleh bangsa ini, demi masa depan negara yang jauh lebih baik. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.