KABUPATEN LAMONGAN

Masih Sampai September, Ada Pemutihan Denda Semua Jenis Pajak Daerah

Dian Kurniati
Rabu, 07 Agustus 2024 | 16.00 WIB
Masih Sampai September, Ada Pemutihan Denda Semua Jenis Pajak Daerah

Ilustrasi. Petugas kasir melayani pembeli melakukan pembayaran di salah satu restoran di Lombok Epicentrum Mall di Mataram, NTB, Sabtu (20/7/2024). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

LAMONGAN, DDTCNews - Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kembali memberikan insentif penghapusan denda untuk semua jenis pajak daerah.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lamongan menyatakan insentif itu diberikan untuk menyambut HUT ke-79 RI. Kebijakan ini juga diharapkan mendorong wajib pajak menyelesaikan tunggakan pajak daerahnya.

"Dalam rangka dirgahayu ke-79 [RI], Bapenda memberikan hadiah buat kalian semua," bunyi keterangan foto yang diunggah akun Instagram @bapenda.lamongan, dikutip pada Rabu (7/8/2024).

Program pemutihan denda pajak daerah berlangsung pada 1 Agustus hingga 31 September 2024. Periode ini menjadi kali kedua Pemkab Lamongan memberikan pemutihan denda pajak daerah pada 2024.

Pada 1 Mei dan 30 Juni 2024, pemkab juga memberikan insentif penghapusan denda pajak daerah untuk memeriahkan HUT ke-455 kabupaten tersebut.

Kebijakan penghapusan denda diberikan untuk semua pajak daerah yang berlaku di Kabupaten Lamongan. Jenis pajak daerah yang mendapat penghapusan denda, yakni pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), pajak reklame, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, serta pajak mineral bukan logam dan batuan (MBLB).

Setelahnya, pemutihan denda juga diberikan untuk pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) atas jasa hotel, jasa makanan dan/atau minuman, tenaga listrik, jasa kesenian dan hiburan, dan jasa parkir.

Semua wajib pajak yang memiliki tunggakan pajak daerah dapat memanfaatkan program pemutihan ini. Melalui program tersebut, wajib pajak tinggal melunasi pokok pajaknya saja.

"Ayoo buruan jangan sampai ketinggalan kesempatan ini ya," bunyi keterangan foto yang diunggah.

Bapenda telah menyediakan berbagai saluran untuk pembayaran pajak daerah antara lain Bank Jatim, BNI, Bank Mandiri, Alfamart, Indomaret, Gopay, Tokopedia, serta melalui QRIS. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pajak daerah, wajib pajak dapat mengakses layanan Bapenda pada mal pelayanan publik (MPP) di Jalan Lamongrejo Nomor 120 Kabupaten Lamongan. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.