PEMILU 2024

Selesai Nyoblos di TPS, Ini Pesan Jokowi dan Ma’ruf Amin

Muhamad Wildan | Rabu, 14 Februari 2024 | 15:17 WIB
Selesai Nyoblos di TPS, Ini Pesan Jokowi dan Ma’ruf Amin

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) menunjukan jarinya yang sudah dicelup tinta usai menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024. Jokowi di TPS 10 Kelurahan Gambir, sedangkan Ma’ruf di di TPS 033 Cimanggis. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja dan Sigid Kurniawan/aww.

JAKARTA, DDTCNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan 6 asasnya, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

Setelah menggunakan hak pilihnya pada tempat pemungutan suara (TPS) 10 Gambir yang berlokasi di Kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jokowi juga berharap rakyat dapat aktif turut serta dalam pemilu kali ini.

“Kita berharap ini menjadi pestanya rakyat, berlangsung dengan jurdil, dengan luber, dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan. Ini adalah pestanya rakyat, pesta demokrasi,” ujar Jokowi, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga:
Aturan Impor Susu Bakal Direlaksasi untuk Program Susu Gratis Prabowo

Jokowi pun meminta masyarakat untuk melaporkan kecurangan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ataupun Mahkamah Konstitusi (MK) sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemilu merupakan agenda penting yang perlu diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan pemilu akan menentukan arah bangsa untuk 5 tahun ke depan.

“Oleh karena itu, semua masyarakat itu harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan," ujarnya selepas menggunakan hak pilihnya di TPS 033 Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga:
Prabowo: Mau di Dalam atau Luar Pemerintahan, Sama-Sama Demi Rakyat

Ma'ruf pun berharap presiden yang nantinya terpilih mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik. "Saya kira pemimpin yang bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik dan Sejahtera. Saya kira itu," ujarnya.

Pemimpin Indonesia, sambungnya, harus mampu merangkul pihak-pihak yang mendukung ataupun tidak mendukungnya. Menurut dia, presiden harus mampu memimpin bangsa secara keseluruhan, bukan hanya sebagian kelompok masyarakat.

“Kita berharap bahwa pemilu bisa berjalan lancar, dengan jujur dan adil, luber. Semuanya berjalan dengan rencana. Itu yang kita harapkan. Supaya ini memang hasilnya bisa diterima semua pihak dan keadaan menjadi damai tenang dan tidak ada masalah ke depannya," katanya. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN