PELAYANAN PAJAK

Pengumuman! Akses E-Filing, E-Faktur, dan E-Form Terganggu Malam Ini

Redaksi DDTCNews | Rabu, 15 April 2020 | 17:51 WIB
Pengumuman! Akses E-Filing, E-Faktur, dan E-Form Terganggu Malam Ini

Ilustrasi. 

JAKARTA, DDTCNews – Sejumlah layanan elektronik yang disediakan Ditjen Pajak (DJP) akan mengalami gangguan malam ini, Rabu (15/4/2020).

Hal ini disampaikan DJP melalui laman resminya. Dalam pengumuman ‘Waktu Henti Layanan Elektronik’, DJP menyampaikan akan ada pemeliharaan infrastruktur sistem informasi DJP yang berdampak pada akses terhadap beberapa layanan elektronik.

“Sehubungan dengan adanya pemeliharaan infrastruktur sistem informasi Direktorat Jenderal Pajak maka beberapa layanan elektronik yang disediakan DJP diantaranya e-Filing, e-Faktur, dan e-Form akan mengalami gangguan akses,” demikian pernyataan DJP.

Baca Juga:
Hingga Batas Akhir, Sebanyak 14,18 Juta WP Sudah Lapor SPT Tahunan

Gangguan akses itu berlaku pada hari ini, Rabu (5/4/2020) pada pukul 18.00—23.00 WIB. Dengan demikian, akses terhadap layanan elektronik DJP diperkirakan akan kembali lancar mulai tengah malam nanti.

“Demikian disampaikan agar masyarakat dapat mengantisipasi pemanfaatan layanan elektronik DJP pada rentang waktu tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” imbuh DJP.

Seperti diketahui, layanan elektronik menjadi andalan wajib pajak saat ini karena pelayanan langsung (tatap muka) juga masih berlangsung hingga 21 April 2020. Simak artikel ‘Diperpanjang, Penghentian Pelayanan Langsung DJP Sampai 21 April 2020’.

Baca Juga:
Dirjen Pajak: Kami Tidak Akan Ambil yang Bukan Hak Negara

Apalagi, pada akhir bulan ini ada batas akhir pelaporan SPT tahunan wajib pajak orang pribadi dan wajib pajak badan yang mempunyai tahun buku sama dengan tahun takwim. Simak artikel ‘Ini Alasan DJP Tidak Perpanjang Deadline Lapor SPT Tahunan WP Badan’.

Sebelumnya, DJP mengaku siap menghadapi lonjakan pelaporan SPT tahunan wajib pajak orang pribadi dan badan pada akhir bulan ini. Kualitas sistem teknologi informasi sudah terus diperbaiki. Simak artikel ‘Deadline Lapor SPT Tahunan WP OP & Badan Sama, Sistem IT DJP Siap?’. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

15 April 2020 | 21:36 WIB

DJP harus siap siaga nih bulan ini, apalagi di akhir bulan April ini. Pasti banyak yang akan lapor. Semoga tim IT DJP bisa menangani masalah-masalah seperti ini, sehingga yang akan lapor tidak lg meributkan error E-filling. sukses😊 #MariBicara

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 02 Mei 2024 | 17:31 WIB KEPATUHAN PAJAK

Hingga Batas Akhir, Sebanyak 14,18 Juta WP Sudah Lapor SPT Tahunan

Kamis, 02 Mei 2024 | 15:08 WIB DITJEN PAJAK

Dirjen Pajak: Kami Tidak Akan Ambil yang Bukan Hak Negara

Kamis, 02 Mei 2024 | 13:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Link Aktivasi Ereg Tak Diterima dalam 24 Jam, Harus Pakai Email Lain

Kamis, 02 Mei 2024 | 13:15 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Profil DJP Online Berstatus Kepala Keluarga Padahal Bukan, Bagaimana?

BERITA PILIHAN