LOMBA GRAFITAX 2020

Mulai Tayang! 247 Karya Bersaing dalam Lomba Berhadiah Rp65 juta

Redaksi DDTCNews | Senin, 16 November 2020 | 12:58 WIB
Mulai Tayang! 247 Karya Bersaing dalam Lomba Berhadiah Rp65 juta
,

JAKARTA, DDTCNews – Antusiasme masyarakat mengikuti lomba infografis, video, dan fotografi dengan tema pajak atau Grafitax Competition 2020 cukup besar. Hingga penutupan pendaftaran pada 14 November 2020, sebanyak 247 karya berhasil diterima panitia.

Grafitax Competition 2020 merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-13 DDTC. Seluruh karya tersebut akan bersaing untuk mendapatkan hadiah dengan total nilai Rp65 juta. Proses penilaian karya para peserta pun saat ini sudah dimulai.

“Partisipasi dari masyarakat untuk mengikuti lomba infografis, video, dan fotografi sangat besar. Rencananya, hasil karya peserta akan mulai ditayangkan pada hari ini,” kata Pemimpin Redaksi DDTCNews Bastanul Siregar, Senin (16/11/2020).

Dari 247 karya yang diterima, sebanyak 159 karya di antaranya berupa infografis. Untuk karya video, tercatat sebanyak 14 karya dan 74 karya berupa fotografis. Umur peserta termuda yang mengikuti lomba ini adalah 16 tahun, sedangkan peserta tertua adalah 62 tahun.

Dari 159 karya infografis yang masuk, terdapat 25 karya mengambil subtema Administrasi, Teknologi Informasi, dan Kepatuhan Pajak di Kala Pandemi. Lalu, 72 karya mengambil subtema Insentif Pajak untuk Mengantisipasi Resesi.

Lalu, sebanyak 33 karya infografis mengambil subtema Terobosan dan Agenda Reformasi Pajak dan sebanyak 23 karya mengambil subtema Pemulihan Ekonomi dan Situasi Pajak di Sektor/Kelompok Tertentu.

Dari 14 karya video, tiga karya di antaranya mengambil subtema Administrasi, Teknologi Informasi, dan Kepatuhan Pajak di Kala Pandemi dan enam karya dengan subtema Insentif Pajak untuk Mengantisipasi Resesi,

Kemudian, sebanyak empat karya video mengambil subtema Pemulihan Ekonomi dan Situasi Pajak di Sektor/Kelompok Tertentu, dan satu karya peserta dengan subtema Terobosan dan Agenda Reformasi Pajak.

Dari 74 karya fotografi, terdapat 31 karya mengambil subtema Administrasi, Teknologi Informasi, dan Kepatuhan Pajak di Kala Pandemi dan sembilan karya mengambil subtema Terobosan dan Agenda Reformasi Pajak.

Lalu, sebanyak 24 karya fotografi mengambil subtema Pemulihan Ekonomi dan Situasi Pajak di Sektor/Kelompok Tertentu dan sebanyak 10 karya peserta mengambil subtema Insentif Pajak untuk Mengantisipasi Resesi.

Selanjutnya, juri akan melakukan penilaian tahap awal terhadap kelayakan karya yang masuk. Jika dinilai layak, artikel akan ditayangkan di situs web DDTCNews. Penilaian selanjutnya akan dilakukan setelah seluruh karya sudah ditayangkan.

Jadwal penayangan artikel akan diperpanjang menjadi 16 November 2020 hingga 14 Desember 2020. Kemudian, jadwal pengumuman pemenang tetap akan dilakukan melalui situs web DDTCNews pada 28 Desember 2020.

Juri dalam lomba ini adalah Partner DDTC Fiscal Research Bawono Kristiaji, Sekretaris Tax Center Universitas Mataram Tialurra Della Nabila, dan Kepala Laboratorium FEB Universitas Jambi Gandy Wahyu Maulana.

Penilaian untuk tiap jenis karya kurang lebih sama antara lain seperti dari aspek kesesuaian konten dengan subtema; desain dan tingkat keterbacaan; dan jumlah hit dan share atas hasil karya foto yang ditayangkan. Adapun keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah mengirimkan karya terbaiknya, jangan lupa selalu memantau situs web DDTCNews. Jika hasil karya Anda sudah ditayangkan, jangan lupa share karena menjadi salah satu aspek yang dinilai.

Tidak hanya menggelar lomba Grafitax, DDTCNews juga menyelenggarakan lomba menulis pajak pada tahun ini dengan total nilai hadiah Rp65 juta. Simak selengkapnya pada artikel berikut ini. (rig)

(Disclaimer)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR

0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA PILIHAN