DDTC EXECUTIVE INTERNSHIP PROGRAM

Simak Pengalaman Peserta Magang DDTC dari Trisakti dan Prasetya Mulya

Redaksi DDTCNews
Jumat, 11 Oktober 2024 | 17.01 WIB
Simak Pengalaman Peserta Magang DDTC dari Trisakti dan Prasetya Mulya

Peserta DDTC Executive Internship Program, Zahrah Putri dari Program Studi Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (kanan) serta Luisa Agata dari Prodi Manajemen Pemasaran Universitas Prasetya Mulya (kiri). 

JAKARTA, DDTCNews - DDTC menerima peserta magang secara rutin melalui DDTC Executive Internship Program. Saat ini, total ada 17 peserta dari berbagai perguruan tinggi Tanah Air yang menjalani program pemagangan di Menara DDTC, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Dua di antara peserta magang adalah Zahrah Putri yang berasal dari Program Studi Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, serta Luisa Agata dari Prodi Manajemen Pemasaran Universitas Prasetia Mulya. Zahrah kini ditugaskan untuk menjalani magang di DDTC Academy, sedangkan Luisa bertugas di DDTC Consulting 2.

Seperti apa pengalaman Zahrah dan Luisa sebagai peserta magang di DDTC? Yuk simak cerita mereka.

Bagi Zahrah, program magang di DDTC menawarkan kesempatan emas untuk menyelami proses bisnis konsultan pajak secara mendalam. 

Sebagai peserta magang, Zahrah secara aktif dilibatkan dalam proyek-proyek penting yang berhubungan dengan klien. Misalnya, dia diberi tanggung jawab untuk ikut melakukan kurasi kurikulum pelatihan yang ditawarkan oleh DDTC Academy. 

Tak cuma itu, Zahrah juga dilibatkan dalam pembuatan konten-konten edukasi mengenai perpajakan yang dirilis oleh DDTC. Menurutnya, menjalani magang di DDTC tidak cuma mendapat ilmu dan pengalaman yang berkaitan langsung dengan proses bisnis konsultan pajak, tetapi juga keterampilan penunjang seperti kemampuan berkomunikasi yang baik. 

"Banyak sekali hal positif yang saya dapatkan melalui DDTC Executive Internship Program. Selain ilmu yang sangat berharga dalam dunia perpajakan, di sini saya juga bisa mendapatkan fasilitas perusahaan yang mendukung kinerja karyawannya," kata Zahrah. 

Beberapa fasilitas penunjang yang disediakan oleh DDTC bagi peserta magang, antara lain akses tidak terbatas pada platform Perpajakan DDTC, DDTC Library yang menyediakan lebih dari 4.000 koleksi literatur, hingga beragam fasilitas lain yang tersedia di Menara DDTC. 

Pengalaman yang tidak kalah menarik juga dialami oleh Luisa. Di DDTC Consulting 2, Luisa dilibatkan dalam proyek-proyek yang berkaitan dengan transfer pricing. Selama magang, Luisa mengaku sudah banyak diberikan tugas untuk menyusun Transfer Pricing Documentation (TP Doc).

"Magang di DDTC tidak hanya mengasah kemampuan dan ketrampilan dalam bekerja saja, tetapi juga memperoleh motivasi dari profesional DDTC lain dalam meniti karier di bidang pajak. Ini menjadikan DDTC sebagai tempat terbaik dalam belajar dan bertumbuh," kata Luisa. 

Momen paling berkesan bagi Luisa adalah ketika ditugaskan menyusun analisis industri untuk membanti klien menyusun TP Doc. Berbagai sektor industri pernah ditangani oleh Luisa, termasuk industri alat tulis, semen, aspal, kabel listrik, pipeline, dan beragam industri lainnya. 

"Dengan menganalisis berbagai industri, saya menjadi lebih memahami alur dan proses bisnis perusahaan tersebut secara keseluruhan," kata Luisa. 

Selain menyusun TP Doc, Luisa juga dilibatkan dalam penerjemahan master file atau local filce dalam penyiapan TP Doc, melakukan analisis comparables, hingga mempelajari berbagai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan transfer pricing dan pajak internasional. 

"Selain mendapat ilmu-ilmu perpajakan, magang di DDTC juga membuat saya belajar dan keluar dari zona nyaman. Ini menjadi modal saya dalam memecahkan masalah dan tantangan di kehidupan sehari-hari," katanya. 

Dengan pengalaman positif yang diperoleh Luisa, dirinya mengajak mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi di luar sana untuk tidak ragu mengambil peluang magang di DDTC Executive Internship Program

Sebagai informasi, program pemagangan di DDTC memberikan beberapa keuntungan bagi para pesertanya, seperti remunerasi di atas rata-rata, fasilitas serupa dengan karyawan tetap, pekerjaan yang menantang dan analitis, peluang belajar langsung dari para ahli, dan akses pada perpustakaan pajak terlengkap.

Peserta DDTC Executive Internship Program juga mendapat golden ticket untuk menjadi profesional DDTC. Selama masa magang, peserta juga berpeluang berpartisipasi mengikuti berbagai kursus di DDTC Academy dan mendapat sertifikat. Peserta juga mendapat akses ke Perpajakan DDTC. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.