PENGADILAN PAJAK

Kemenkeu Gelar Survei Kepuasan Layanan Pengadilan Pajak

Redaksi DDTCNews
Sabtu, 05 Juni 2021 | 13.01 WIB
Kemenkeu Gelar Survei Kepuasan Layanan Pengadilan Pajak

Lobi depan Pengadilan Pajak di Jakarta. Kementerian Keuangan menggelar survei kepuasan pengguna layanan (SKPL) di lingkungan Sekretariat Pengadilan Pajak yang akan dimulai pada Juni 2021. (Foto: Pengadilan Pajak)

JAKARTA, DDTCNews - Kementerian Keuangan menggelar survei kepuasan pengguna layanan (SKPL) di lingkungan Sekretariat Pengadilan Pajak yang akan dimulai pada Juni 2021.

Sekretariat Pengadilan Pajak mengungkapkan survei kepuasan pengguna layanan bekerja sama dengan Universitas Padjajaran. Periode survei dilakukan pada Juni-Juli 2021.

"Demi meningkatkan pelayanan dan melihat kualitas layanan publik yang diberikan," tulis akun Instagram Sekretariat Pengadilan Pajak dikutip pada Kamis (3/6/2021).

Adapun survei yang diadakan pada bulan ini mencakup dua aspek. Pertama, survei terkait dengan layanan informasi dan survei tentang layanan penerimaan banding atau gugatan.

Nantinya, pelaksanaan survei dilakukan melalui daftar responden yang sudah dipilih. Daftar responden tersebut akan dihubungi oleh enumerator pada masa penilaian.

"Mari sukseskan survei dengan memberikan feedback yang sesuai dengan pelayanan yang SobatPP terima!," terang akun Instagram @set.pp_kemenkeuri.

Adapun catatan terakhir DDTCNews perihal survei kepuasan layanan di Sekretariat Pengadilan Pajak dilakukan pada 2018. Pada saat itu survei dilakukan pada periode 1-30 April 2018.

Hasilnya sebagian besar responden memberikan respons positif terhadap pelayanan Sekretariat Pengadilan Pajak terkait dengan pelayanan loket penerimaan surat.

Hasil survei 2018 menunjukkan 137 responden mengatakan petugas memberikan layanan dengan baik dan 151 responden mengatakan layanan diberikan masuk kategori baik. Sisanya sebanyak 9 responden memilih jawaban lain-lain perihal kualitas pelayanan pada loket penerimaan surat.

Sementara itu, sebanyak 2 responden mengatakan petugas kurang baik dalam memberikan pelayanan dan 2 responden memilih layanan Sekretariat Pengadilan Pajak kurang baik. Sebanyak 3 responden memilih jawaban lain-lain. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.