GEORGIA

Kejar Setoran PBB, Website Pajak Diperbarui

Redaksi DDTCNews | Senin, 10 Oktober 2016 | 07:02 WIB
Kejar Setoran PBB, Website Pajak Diperbarui

ATLANTA, DDTCNews – Otoritas pajak Georgia meningkatkan layanan sistem website pajak guna memudahkan wajib pajak dalam memperoleh informasi terkait tagihan pajaknya. Ini dilakukan agar wajib pajak bisa tepat waktu membayar tagihan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang jatuh tempo pada 1 Desember 2016.

Komisaris Pajak Tommy Ferrell mengatakan website pajak dengan alamat www.cowetatax.com telah memiliki beberapa fitur baru. Tujuannya adalah untuk membuat website ini lebih ramah bagi wajib pajak yang akan melakukan pencarian tagihan pajaknya.

“Tagihan PBB 2016 telah dikirimkan kepada wajib pajak, jika properti tersebut telah dijual sejak tanggal 1 Januari 2016 maka tagihan PBB harus dibayarkan oleh pemilik barunya,” ujarnya, baru-baru ini.

Baca Juga:
Menang Pemilu Ulang Georgia, Agenda Pajak Biden Belum Tentu Mulus

Ferrell menambahkan dalam tagihan yang dikirimkan mencakup QR (Quick Response) Code yang dapat dipindai oleh iPhone atau Smartphone lainnya. Penggunaan QR Code akan memudahkan wajib pajak untuk mengakses website di mana pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dengan kartu kredit.

Jika wajib pajak belum menerima tagihan pajak mereka pada pertengahan Oktober, wajib pajak bisa mengunjungi website untuk melihat dan mencetak tagihan. “Anda juga bisa menghubungi kantor pajak untuk meminta tagihan dikirimkan kepada Anda,” kata Ferrell.

Selain itu, wajib pajak yang mengajukan banding valuasi properti yang dimilikinya dengan kantor penilai pajak, akan menerima tagihan pajak sementara sebesar 85% dari penilaian yang diusulkan.

Baca Juga:
Negara Ini Kenakan PPN 0% pada Layanan Wisata

Website pajak ini menawarkan beberapa opsi untuk memenuhi tagihan PBB, salah satunya melalui opsi kredit PayPal. Opsi ini menyediakan 6 bulan kredit bagi wajib pajak yang membutuhkan beberapa waktu untuk membayar tagihan PBB mereka.

“Sejak adanya biaya sanksi keterlambatan bagi wajib pajak yang belum melunasi tagihannya setelah tanggal jatuh tempo, ini mungkin menjadi alternatif bagi wajib pajak,” ucap Ferrell.

Kantor pajak menerima pembayaran tagihan dalam bentuk uang tunai, cek, debit dan pembayaran kartu kredit melalui Visa, MasterCard, Discover dan American Express. Seperti dilansir dalam times-herald, ada biaya administrasi 2,25% dari total tagihan ditambah 30 sen jika membayar dengan kartu. Pembayaran online dapat dilakukan di website melalui PayPal, dan biaya administrasi yang sama juga berlaku.

Sebuah dropbox pembayaran juga disediakan di Perry Street yang akan masuk ke kantor pajak di Gedung County Administration 22 St. Kantor East Broad mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu setempat pada hari kerja, kecuali untuk Rabu ketiga disetiap bulan kantor akan buka mulai pukul 8.30 pagi. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Minggu, 10 Januari 2021 | 08:01 WIB PEMILU AMERIKA SERIKAT

Menang Pemilu Ulang Georgia, Agenda Pajak Biden Belum Tentu Mulus

Jumat, 28 Agustus 2020 | 18:49 WIB PROFIL PERPAJAKAN GEORGIA

Negara Ini Kenakan PPN 0% pada Layanan Wisata

Senin, 29 Juni 2020 | 13:51 WIB AMERIKA SERIKAT

Demi Keadilan Berusaha, DPR Sepakati Vape Kena Cukai 7%

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Batas Waktu Mepet, Kenapa Sih Kita Perlu Lapor Pajak via SPT Tahunan?

Jumat, 29 Maret 2024 | 08:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Cetak Kartu NPWP Tak Perlu ke Kantor Pajak, Begini Caranya

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Cashback Jadi Objek Pajak Penghasilan? Begini Ketentuannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 15:47 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Bansos Beras Hingga Akhir Tahun, Jokowi: Saya Usaha, Tapi Enggak Janji

Kamis, 28 Maret 2024 | 15:31 WIB PENGAWASAN PAJAK

Data Konkret akan Daluwarsa, WP Berpotensi Di-SP2DK atau Diperiksa

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?