UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Redaksi DDTCNews | Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB
USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Suasana Pojok e-Filing.

MEDAN, DDTCNews - Universitas Sumatera Utara (USU) bekerja sama dengan KPP Pratama Medan Polonia menggelar Pojok e-Filing pada 20—22 Maret 2024. Dalam agenda ini, pihak universitas diwakili Tax Centre USU, Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fakultas Vokasi USU, serta Biro Keuangan USU.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Medan Polonia Syahrul Mufti berharap Pojok e-Filing dapat dimanfaatkan sivitas akademika USU untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) PPh orang pribadi 2023 dengan tepat waktu dan benar.

“Bagi KPP Pratama Medan Polonia, USU adalah mitra strategis dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulis USU, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga:
Gaji Anggota Firma atau CV Tak Bisa Dibiayakan, Harus Dikoreksi Fiskal

Pojok e-Filing merupakan bukti komitmen Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumut I, khususnya KPP Medan Polonia, untuk mempermudah masyarakat dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya. Pojok e-Filing ini juga melayani pemadanan NIK-NPWP yang merupakan amanat UU HPP.

Wakil Dekan I Fakultas Vokasi USU M. Husni Thamrin Nasuition juga berharap seluruh sivitas akademika USU dapat memanfaatkan Pojok e-Filing untuk mengatasi kendala yang dihadapi saat pengisian SPT secara elektronik.

“Keberadaan Pojok e-Filing ini memudahkan pelayanan dalam pelaporan SPT PPh orang pribadi 2023 yang merupakan bagian dari kewajiban sebagai wajib pajak setiap tahun dan juga memudahkan sivitas akademika USU yang ingin melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP,” katanya.

Baca Juga:
Tarif Pajak Lebih Rendah & Hitungan Sederhana, DJP Ingin Ini bagi UMKM

Ada beberapa jenis pelayanan yang diberikan dalam Pojok e-Filing, antara lain pengurusan electronic filing identification number (EFIN), bimbingan pengisian serta penyampaian SPT PPh orang pribadi lewat DJP Online, pemadanan NIK-NPWP, serta konsultasi perpajakan.

Dalam kegiatan ini, KPP Pratama Medan Polonia menerjunkan petugas pelayanan SPT dan penyuluh pajak. Mereka juga mahasiswa USU yang menjadi Relawan Pajak selama pengisian SPT PPh orang pribadi pada Maret 2024.

Hadir pula Kepala Prodi D-3 Administrasi Perpajakan USU yang juga Ketua DPW PERTAPSI Sumut Faisal Eriza, Staf Tax Centre USU yang juga Pengurus DPP PERTAPSI Indra Efendi Rangkuti, beberapa staf dan dosen USU, serta staf KPP Pratama Polonia. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M

BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M

Jumat, 19 April 2024 | 14:30 WIB PAJAK SEKTOR PERTAMBANGAN

Objek Pajak Penghasilan/PPh di Sektor Pertambangan, Apa Saja?

Jumat, 19 April 2024 | 13:44 WIB KEBIJAKAN EKONOMI

Moody’s Pertahankan Rating Kredit Indonesia, Ini Respons Pemerintah

Jumat, 19 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

DPR Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel ke APBN