DDTCNEWS GRAFITAX 2020

Kabar Gembira! Deadline Lomba Infografis, Video, dan Fotografi Diundur

Redaksi DDTCNews | Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:12 WIB
Kabar Gembira! Deadline Lomba Infografis, Video, dan Fotografi Diundur
,

JAKARTA, DDTCNews – Batas akhir pengumpulan infografis, videografis, dan fotografi dalam DDTCNEWS GRAFITAX 2020 digeser mundur.

Dalam timeline awal, batas akhir pengumpulan karya lomba berhadiah total Rp65 juta tersebut adalah hari ini, Sabtu (31/10/2020). Namun, panitia memberi tambahan waktu dua minggu sehingga batas akhir pengumpulan karya jatuh pada Sabtu, 14 November 2020 pukul 23.59 WIB.

“Sampai dengan saat ini sudah ada puluhan karya yang masuk, tapi panitia memutuskan untuk memberi tambahan waktu dua minggu. Untuk menghindari kendala teknis, sebaiknya segera mengumpulkan karya Anda tanpa menunggu batas akhir,” ujar Pemred DDTCNews Bastanul Siregar.

Karena periode pengumpulan karya diperpanjang, panitia juga menggeser jadwal penayangan karya yang layak menjadi 16 November – 14 Desember 2020. Jadwal penguman pemenang tidak berubah, yakni pada 28 Desember 2020 melalui situs web DDTCNews.

Seperti informasi sebelumnya, juri akan melakukan penilaian tahap awal terhadap kelayakan hasil karya foto yang masuk. Jika dinilai layak, hasil karya foto akan ditayangkan di situs web DDTCNews dan otomatis dinyatakan mengikuti lomba.

Hasil karya infografis, videografis, dan fotografi yang dikirim adalah karya orisinal dan tidak mengandung karya orang lain. Hasil karya yang dinilai juri merupakan hasil plagiat akan diumumkan secara terbuka.


Sebagai pengingat, tema lomba adalah Pandemi, Resesi, & Reformasi Pajak. Ada 4 pilihan subtema. Pertama, Insentif Pajak untuk Mengantisipasi Resesi. Kedua, Administrasi, Teknologi Informasi, dan Kepatuhan Pajak Kala Pandemi. Ketiga, Terobosan dan Agenda Reformasi Pajak. Keempat, Pemulihan Ekonomi dan Situasi Pajak di Sektor/Kelompok Tertentu.

Juri dalam lomba ini adalah Partner DDTC Fiscal Research Bawono Kristiaji, Sekretaris Tax Center Universitas Mataram Tialurra Della Nabila, dan Kepala Laboratorium FEB Universitas Jambi Gandy Wahyu Maulana.

Penilaian untuk karya infografis akan didasarkan pada tiga hal antara lain kesesuaian konten visual dengan materi yang diangkat (bobot 40%); komposisi desain dan tingkat keterbacaan (40%); dan banyaknya hit dan share atas infografis yang ditayangkan (20%)

Untuk fotografi, penilaian akan didasarkan pada empat hal antara lain kesesuaian konten foto dengan tema (35%); komposisi hasil karya foto (30%); deskripsi foto (15%); dan banyaknya hit dan share atas hasil karya foto yang ditayangkan (20%).

Selanjutnya, penilaian untuk video antara lain kesesuaian konten visual dengan materi yang diangkat, (40%); komposisi desain dan tingkat keterbacaan (40%); dan banyaknya hit dan share atas videografis yang ditayangkan (20%).

Sebagai informasi, selain DDTCNEWS GRAFITAX 2020, DDTCNews juga menggelar lomba menulis artikel pajak yang saat ini sudah memasuki tahap penayangan karya. Keduanya merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-13 DDTC. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kirimkan karya Anda! (kaw)

(Disclaimer)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR

0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA PILIHAN