LOMBA MENULIS DDTC

Ini Dia 24 Pemenang Lomba Menulis DDTC Berhadiah Rp50 Juta

Redaksi DDTCNews
Jumat, 01 November 2019 | 12.14 WIB
Ini Dia 24 Pemenang Lomba Menulis DDTC Berhadiah Rp50 Juta

Managing Partner DDTC Darussalam (kedua kiri) bersama sejumlah pemenang lomba menulis internal DDTC II 2019. (Foto: Eta/DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews—Sebanyak 24 artikel ditetapkan sebagai pemenang lomba menulis internal DDTC berhadiah total Rp50 juta. Lomba ini digelar setiap satu semester sekali mulai tahun ini, khusus untuk karyawan DDTC.

Managing Partner DDTC Darussalam mengatakan lomba menulis artikel internal ini ditujukan untuk mengasah kemampuan menulis para karyawan DDTC. Selain itu, lomba juga dimaksudkan untuk menyebarluaskan gagasan terbaru perpajakan ke masyarakat.

“Artikel-artikel Anda sudah mewarnai perkembangan perpajakan di Indonesia. Tulisan-tulisan Anda menjadi referensi bagi kalangan perpajakan, terutama mahasiswa. Dengan menulis, kita menyebarluaskan ide-ide perpajakan terbaru ke masyarakat, dan ini adalah tugas kita semua,” ujarnya dalam acara rutin Jumat Berkah di Cafe DDTC Lt. 8 Menara DDTC Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Darussalam mengumumkan 24 artikel pemenang lomba menulis DDTC yang dibagi ke dalam 3 kategori. Kategori pertama, karyawan dengan masa kerja di atas 5 tahun, kategori kedua masa kerja 2-5 tahun, dan kategori ketiga masa kerja di bawah 2 tahun.

Pada semua kategori, hadiah untuk pemenang pertama senilai Rp5 juta, pemenang kedua Rp4 juta, pemenang ketiga Rp3 juta, pemenang keempat Rp2 juta, dan pemenang kelima Rp1 juta. Sementara itu, pemenang harapan 1-3 mendapatkan hadiah hiburan.

Pada kategori pertama, pemenang pertama artikel karya Wulan Clara Kartini, pemenang kedua artikel karya Yusuf Wangko Ngantung, pemenang ketiga artikel karya Puput Bayu Wibowo, pemenang keempat artikel karya Cindy Kikhonia Febby, dan pemenang kelima artikel karya Anggi Tambunan. Sementara itu, hadiah hiburan diberikan pada pemenang harapan 1-3, yaitu artikel karya Dwi Wahyuni, Ani Rahmatika, dan Rinan Auvi Metally.

Pada kategori kedua, pemenang pertama artikel karya Denny Vissaro, pemenang kedua artikel karya Arummalinda, pemenang ketiga artikel karya Rahmat Muttaqin, pemenang keempat artikel karya Bintang Perdana Putra, dan pemenang kelima artikel karya Awwaliatul Mukarromah. Adapun, hadiah hiburan diberikan pada pemenang harapan 1-3, yaitu artikel karya Muhammad Putrawal Utama, Niken Ayu Permandarani, dan Dea Yustisia.

Pada kategori ketiga, pemenang pertama artikel karya Kurniawan Agung Wicaksono, pemenang kedua artikel karya Fatima Tria Anjani, pemenang ketiga artikel karya Firdha Nurul Isdiana, pemenang keempat artikel karya Tami Putri Pungkasan, dan pemenang kelima artikel karya Yurike Yukie. Adapun, hadiah hiburan diberikan pada pemenang harapan 1-3, yaitu artikel karya Novi Hartanti, Shofia Maharani, dan David Steven Macquarie.

Juri lomba ini adalah Partner of Tax Research and Training Services Bawono Kristiaji, Pemred DDTCNews Bastanul Siregar, dan Manager of Research and Training Services Khisi Armaya Dora. Penilaian didasarkan kekuatan ide (50%), teknik penulisan (30%), dan keterbacaan (20%).

Bawono mengatakan ketiga artikel itu terpilih terutama karena idenya, yang berani masuk ke pemikiran yang bersifat deduktif dan antisipatif, dengan daya jelajah dan referensi yang kaya, didukung teknis menulis yang memadai. Berikut artikel pemenang lomba selengkapnya:

Kategori Karyawan dengan Masa Kerja Di Atas 5 Tahun
PemenangJudul ArtikelPenulis
1Pajak Iklan Online, Royalti atau Pembayaran Jasa?Wulan Clara Kartini
2Apakah Tax Treaty Masih Dibutuhkan?Yusuf Wangko Ngantung
3Sisi Lain Insentif Kegiatan LitbangPuput Bayu Wibowo
4Implikasi Perpajakan Internasional dalam Pembiayaan SyariahCindy Kikhonia Febby
5Cara Baru Memajaki Ekonomi DigitalAnggi P.I. Tambunan
Harapan 1Implementasi Cooperative Compliance Melalui TCFDwi Wahyuni
Harapan 2Melirik Indirect Method dalam PemeriksaanAni Rahmatika
Harapan 3Mencermati Batasan Pengkreditan PPN MasukanRinan Auvi Metally
 
Kategori Karyawan dengan Masa Kerja 2-5 Tahun
PemenangJudul ArtikelPenulis
1Menimbang Progresivitas PPh OP IndonesiaDenny Vissaro
2Tax Assurance dalam Menjaga Reputasi PerusahaanArummalinda
3Mengkritisi Ambiguitas Double Non-TaxationRahmat Muttaqin
4Perspektif PPN Uni Eropa untuk CrowdfundingBintang Perdana Putra
5Menyambut Era Mobil Listrik Lewat InsentifAwwaliatul Mukarromah
Harapan 1Menelaah Aspek Transfer Pricing dalam Cash PoolingMuhammad Putrawal Utama
Harapan 2Meninjau PPN atas Transaksi EserviceNiken Ayu Permandarani
Harapan 3Alokasi Hak Pemajakan Jasa OECD Model versus UN ModelDea Yustisia
 
Kategori Karyawan dengan Masa Kerja Kurang 2 Tahun
PemenangJudul ArtikelPenulis
1Tantangan Pajak di Balik Peningkatan Pekerjaan NonstandarKurniawan Agung Wicaksono
2Tantangan Transfer Pricing dalam Cloud ComputingFatima Tria Anjani
3Mengendalikan Stabilitas Ekonomi Melalui Tobin TaxFirdha Nurul Isdiana
4Menilik Kasus IKEA dari Kacamata OECD Transfer Pricing GuidelinesTami Putri Pungkasan
5Tax War: Menang Jadi Arang, Kalah Jadi AbuYurike Yuki
Harapan 1Persoalan Intangibles dan Metode Transfer PricingNovi Hartanti
Harapan 2Mencegah Penghindaran Pajak dalam Isu Beneficial OwnerShofia Maharani
Harapan 3Menakar Dampak Underground EconomyDavid Steven Macquarie

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
user-comment-photo-profile
Baihaqi
baru saja
Luar biasa. Ini adalah pola yang patut ditiru oleh banyak instansi. Selain mengasah kemampuan masing-masing pekerja untuk memahami lingkup pekerjaan dibawah instansi terkait, juga memberi pencerahan kepada masyarakat umum secara luas. Kedepan, kalau kegiatan ini diselenggarakan lagi, alangkah lebih baik jika semua pekerja diwajibkan untuk mengikutinya, mulai dari level atasan sampai bawahan. Ini bertujuan untuk mengasah kemampuan personal dalam memahami lingkup yang dikerjakan dan juga sebagai bagian membangun kekompakkan sesama. Terimakasih. Semoga menjadi masukan berharga.