PENGAMPUNAN PAJAK

Jokowi Sosialisasi Tax Amnesty di Balikpapan

Awwaliatul Mukarromah
Senin, 05 Desember 2016 | 13.56 WIB
Jokowi Sosialisasi Tax Amnesty di Balikpapan
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Minggu (4/12). (Foto: BPMI)

JAKARTA, DDTCNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali melakukan sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty periode II di Balikpapan hari ini, Senin (5/12).‎ 

Di Provinsi yang dikenal akan sektor tambang dan mineral ini, menurut Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden akan berbicara di depan sekitar 2.500 pelaku industri di Kalimantan Timur dan Utara.

“Tercatat sebanyak 7.286 wajib pajak setempat yang mendeklarasikan asetnya guna memperoleh surat ampunan pajak. Adapun dana tebusan mencapai Rp. 983 miliar. Antusiasme tinggi dari dua daerah ini” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (5/12).

Dia juga menyatakan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam kesuksesan tax amnesty guna menunjang agenda pembangunan pemerintah.

Seperti yang diketahui bahwa program Amnesti Pajak saat ini telah memasuki periode ke II (1 Oktober 2016 – 31 Desember 2016), namun pencapaiannya masih jauh dari target yang ditetapkan.

Agenda sosialisasi tax amnesty ini digelar di Hotel Platinium Balikpapan sejak pukul 14.00 hingga 17.00 WITA. Presiden akan didampingi sejumlah jajaran terkait dalam agenda sosialisasi tax amnesty ini.

Menurutnya, Presiden jokowi akan memaksimalkan potensi penerimaan tax amnesty ke sejumlah daerah berpotensi seperti Balikpapan, Makassar, dan Riau. Tiga kota ini cukup dikenal akan industri sektor pertambangan dan mineral.

Sebagai informasi, dengan dilakukannya sosialisasi tax amnesty ini, Balikpapan menjadi kota ke-7 setelah sosialisasi program serupa di Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, dan Makassar. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.