KOREA SELATAN

Calon Wakil PM Korsel Ini Janjikan Reformasi Sistem Pajak Real Estat

Vallencia
Rabu, 27 April 2022 | 11.30 WIB
Calon Wakil PM Korsel Ini Janjikan Reformasi Sistem Pajak Real Estat

Calon Wakil Perdana Menteri Korea Selatan Choo Kyung-ho. (foto: businesskorea.co.kr)

SEOUL, DDTCNews – Calon Wakil Perdana Menteri Korea Selatan Choo Kyung-ho berjanji akan melakukan reformasi pada sistem pajak real estat guna menstabilkan gejolak pasar.

Choo menyatakan sistem pajak real estat saat ini perlu dinormalkan agar tidak lagi berlebihan dalam mengelola pasar real estat. Menurutnya, sistem pajak real estat harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip dasar perpajakan guna menstabilkan pasar.

"Rencana rinci untuk mereformasi sistem pajak dan jadwal pelaksanaan akan diputuskan berdasarkan situasi pasar," jelasnya seperti dilansir donga.com, Rabu (27/4/2022).

Choo menilai pemerintahan Moon Jae-In telah menggunakan sistem pajak secara berlebihan dalam mengelola pasar real estat. Menurutnya, langkah tersebut bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar perpajakan.

Akibatnya, beban pajak meningkat drastis di bawah Pemerintahan Moon Jae-In. Oleh sebab itu, ia vaberencana menyesuaikan sistem pajak pada level yang lebih normal.

“Saya akan membawa beban pajak ke tingkat yang sesuai dan menormalkan penggunaan yang berlebihan,” tuturnya.

Langkah yang akan dilakukan dalam menormalisasi sistem pajak real estat yaitu dengan meninjau ulang tarif yang berlaku. Selain itu, Choo juga akan mengintegrasikan pajak kepemilikan real estat dan pajak properti dengan perspektif jangka menengah hingga panjang. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.