KABUPATEN DEMAK

Ini Dia Monalisa, Pelayan Pajak Masyarakat

Redaksi DDTCNews
Rabu, 16 November 2016 | 17.40 WIB
Ini Dia Monalisa, Pelayan Pajak Masyarakat
(Foto: tribunjateng)

DEMAK, DDTCNews – Suatu terobosan baru yang unik dan menarik banyak perhatian masyarakat muncul dari Kabupaten Demak. Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak meresmikan Mobil Layanan Keliling Desa atau disebut Monalisa.

Bupati Demak M Natsir mengatakan rencananya Monalisa akan digunakan untuk pelayanan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Demak. Kehadiran Monalisa bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Pemkab Demak dalam hal membayar pajak.

“Kami mencoba berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat kabupaten Demak untuk mengumpulkan PBB," terangnya saat peresmian Monalisa di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (15/11).

Mobil ini akan berkeliling dan memberikan pelayan di desa-desa. Bagi warga yang akan membayar PBB-P2 bisa datang ke Monalisa. Selain melayani langsung, Monalisa juga siap melayani melalui sosial media seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook.

Dengan kehadiran Monalisa, Natsir berharap penerimaan PBB akan semakin meningkat. Apalagi menurutnya kontribusi penerimaan PBB-P2 terhadap PAD Kabupaten Demak yang selalu naik tiap tahun secara signifikan.

“Per 31 Desember 2015, realisasi PAD melebihi target, yakni Rp31,65 miliar dari target sebesar Rp28 miliar atau sekitar 113%,” ungkap Natsir.

Sementara itu, per 31 Oktober 2016, realisasi PAD kabupaten Demak pun telah melebihi target. Realisasi PAD mencapai Rp33,01 miliar dari target sebesar Rp32 miliar atau sekitar 103%. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.