KABUPATEN BERAU

Bupati Ini Beri Penghargaan Untuk WP Teladan

Redaksi DDTCNews
Rabu, 28 September 2016 | 17.40 WIB
Bupati Ini Beri Penghargaan Untuk WP Teladan

TANJUNG REDEB, DDTCNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kembali memberikan penghargaan kepada wajib pajak terbaik untuk tahun pajak 2015. Pajak Award 2016 diberikan oleh Bupati Berau Muharram kepada 18 wajib pajak terbaik, 10 kemitraan, 3 pejabat pembuat akta tanah (PPAT) dan 2 penerima anugerah pajak daerah teladan Jumat (23/9) lalu.

Penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Pemkab Berau kepada sejumlah wajib pajak di sana. Selain itu, juga untuk mendorong, memotivasi, dan memelihara kepatuhan serta kedisiplinan para wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya agar benar dan tepat waktu.

“Tujuannya pasti penerimaan daerah, terutama dari pajak. Di samping itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Berau dengan pembayar pajak,” ungkap Muharram.

Dia menjelaskan bahwa wajib pajak yang menerima penghargaan dikategorikan berdasarkan sektor-sektor pajak daerah. Momentum ini juga harus terus ada setiap tahun, dengan harapan menghadirkan sosok teladan pajak di Berau.

Dalam kondisi perekonomian yang sedang menurun, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Berau harus tetap kreatif. Muharram juga mengapresiasi Dispenda atas inovasi sebelumnya yaitu Sistem Informasi Manajemen Pajak Hotel dan Restoran (SIMHORE).

“SIMHORE ini merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga saya sangat mengapresiasi Ibu Maulidiyah sebagai Kepala Dispenda beserta jajarannya,” jelas Muharram.

Seperti dilansir dari berau.prokal.co, penerima penghargaan ini di antaranya, Hotel Pelangi, Hotel Palmy, Hotel Bumi Segah, Restoran Solo Resto, PT Agung Buana Rezeki, PT Menara Borneo Jaya, Karaoke PJA, Studi Family Karaoke, Timezone, PT Hexindo Perkasa, PT Trakindo, Maratua Paradise Cottage, Gua Kimanis, Gua Tiga Sehati, PT Darem Satya Nusantara, H Samidjan, Alunto, dan STIEM Tanjung Redeb.

Untuk pengharagaan kemitraan di antaranya, Bankaltim, BPN, PLN, PT Buma Site Lati, PT Buma Site Binungan, PT Berau Coal, Camat Biatan, Kepala Kampung Talisayan, Kepala Kampung Kayu Indah, dan Kepala Kampung Suka Murya.

Sedangkan, PPAT yang menerima penghargaan ini adalah Sony Thio, Susilawati, dan Fahmi Aziz. Disusul pembayar pajak daerah teladan yang diterima oleh Hotel Bumi Segah, dan Maratua Paradise Cottage. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.