DDTC ACADEMY - EXCLUSIVE WEBINAR

Webinar SP2DK: Kunci Memitigasi Risiko & Kepatuhan Pajak yang Efektif

Redaksi DDTCNews | Kamis, 07 Maret 2024 | 17:07 WIB
Webinar SP2DK: Kunci Memitigasi Risiko & Kepatuhan Pajak yang Efektif

Exclusive WebinarMitigasi Risiko Perpajakan dalam Menghadapi SP2DK.

PADA era masa kini, pemerintah menjalankan berbagai inisiatif untuk meningkatkan pengawasan dan kepatuhan pajak, salah satunya melalui pemberian Surat Permintaan Penjelasan atas Data dan/atau Keterangan (SP2DK). 

Berhadapan dengan SP2DK tidak sekadar mempertanggungjawabkan pelaporan pajak, melainkan juga memahami dan menangani risiko pajak yang bisa berdampak pada kelanjutan bisnis. Oleh karena itu, sangat penting bagi wajib pajak untuk memiliki pemahaman yang komprehensif tentang prosedur, hak, dan kewajiban sesuai ketentuan perpajakan.

Tak hanya terkait dengan cara merespon dari sisi administrasi, tetapi juga bagaimana mengambil langkah-langkah efektif untuk meminimalisasi risiko negatif terhadap perusahaan.

Untuk membantu Anda dalam menghadapi tantangan ini, kami mengajak untuk bergabung dalam exclusive webinar berjudul Mitigasi Risiko Perpajakan dalam Menghadapi SP2DK. Webinar akan digelar pada Kamis, 21 Maret 2024 Pukul 09.30-12.00 WIB.

Webinar tersebut akan memberikan wawasan yang mendalam dan strategi praktis dalam menghadapi SP2DK, mulai dari pemahaman awal hingga strategi penyelesaian yang efektif. 

Dengan mengikuti webinar ini, Anda akan dibekali dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mengelola risiko perpajakan dengan lebih baik, sehingga dapat memastikan kepatuhan pajak sekaligus meminimalkan potensi risiko yang akan terjadi. Berikut cuplikan materi yang akan Anda peroleh.

Legal framework terkait dengan penguatan pengawasan pajak melalui SP2DK. 
Pembahasan dimulai dengan membahas kerangka hukum yang mengatur penguatan pengawasan pajak melalui SP2DK. Anda akan memperoleh pemahaman yang jelas atas dasar hukum dan tujuan di balik penerapan ini SP2DK, serta implikasinya terhadap bisnis.

• Potensi dilakukannya SP2DK.
Pelajari tentang situasi dan kondisi yang berpotensi memicu dilakukannya SP2DK terhadap entitas atau individu, serta cara mengidentifikasi dan merespons potensi risiko ini.

• Tahapan dalam proses SP2DK.
Penguraian tahapan-tahapan dalam proses SP2DK, memberikan panduan langkah demi langkah untuk navigasi yang efektif. Dimulai dari  penerimaan surat hingga penyelesaian.

• Persiapan surat tanggapan yang optimal dalam merespon SP2DK.
Dapatkan panduan tentang cara menyusun surat tanggapan yang optimal, termasuk elemen-elemen penting yang harus disertakan.

• Persiapan kertas kerja perhitungan dan dokumen pendukung.
Pelajari cara menyusun kertas kerja perhitungan dan mengumpulkan dokumen pendukung yang relevan untuk membuktikan kepatuhan pajak Anda.

• Analisis temuan SP2DK dan studi kasus.
Melalui pembahasan beberapa temuan dalam SP2DK dan diskusi studi kasus, Anda akan memperoleh wawasan praktis tentang bagaimana situasi serupa dapat dikelola dan diatasi.

• Catatan penting dan potensi usulan pemeriksaan.
Webinar akan diakhiri dengan mengingatkan catatan penting dan mempersiapkan Anda terhadap kemungkinan pemeriksaan pajak di masa depan.

Menghadapi SP2DK membutuhkan persiapan yang matang dan pemahaman yang mendalam tentang perpajakan. Webinar Mitigasi Risiko Perpajakan dalam Menghadapi SP2DK dirancang untuk memberikan Anda pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mengelola risiko perpajakan dengan lebih efektif. 

Sebagai bonus, kami akan memberikan hadiah eksklusif berupa tiga eksemplar DDTC Indonesian Tax Manual 2023 kepada tiga peserta terpilih.

Anda akan memperoleh wawasan mendalam dari dua profesional DDTC yang ahli dan berpengalaman dalam menangani kasus sengketa pajak, yakni Manager of DDTC Consulting Puput Bayu Wibowo dan Senior Specialist of DDTC Consulting Kania Dara akan menjadi pengajar pada pelatihan. 

Keduanya merupakan profesional yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai sengketa, pemeriksaan, serta pemenuhan kepatuhan pajak baik di tingkat administrasi hingga di tingkat pengadilan pajak.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperkuat posisi pajak Anda dengan mempelajari bersama ahlinya! Daftarkan diri Anda sekarang melalui link berikut ini:

https://academy.ddtc.co.id/seminar

Membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi Hotline DDTC Academy +62812-8393-5151 (Vira), email [email protected] (Vira), atau melalui akun Instagram DDTC Academy Instagram (@ddtcacademy). (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Sabtu, 27 April 2024 | 14:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

WP Tak Lunasi Tunggakan Pajak, Rekening Diblokir dan Saldo Disita

Rabu, 24 April 2024 | 16:30 WIB KPP MADYA TANGERANG

Lokasi Usaha dan Administrasi Perpajakan WP Diteliti Gara-Gara Ini

Selasa, 16 April 2024 | 10:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

Pergantian Pemerintah, KPK Desak Pejabat Terbuka Soal Kepatuhan Pajak

BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 14:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

WP Kelompok Ini Dikecualikan dari Pengawasan Rutin Pelaporan SPT

Sabtu, 27 April 2024 | 14:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

WP Tak Lunasi Tunggakan Pajak, Rekening Diblokir dan Saldo Disita

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30 WIB ONLINE SINGLE SUBMISSION

Kemendagri Beri Hak Akses Data NIK untuk Keperluan Perizinan di OSS

Sabtu, 27 April 2024 | 12:30 WIB PENERIMAAN PERPAJAKAN

Penerimaan Kepabeanan dan Cukai Terkontraksi 4,5% pada Kuartal I/2024

Sabtu, 27 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PERDAGANGAN

Kemendagri Minta Pemda Tetap Antisipasi Inflasi Pasca-Lebaran

Sabtu, 27 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PERPAJAKAN

Penindakan Kepabeanan dan Cukai dari Tahun ke Tahun

Sabtu, 27 April 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! WP Ini Tak Kena Sanksi Denda Meski Telat Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 10:03 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Wajib Pajak Siap-Siap Ditunjuk DJP, Ikut Uji Coba Coretax System

Sabtu, 27 April 2024 | 10:00 WIB PENDAPATAN DAERAH

Mendagri Minta Pemda Ambil Terobosan Demi Tingkatkan PAD