UNIVERSITAS TRISAKTI

Alumni D4 Ilmu Keuangan Universitas Trisakti Gelar Webinar Pajak

Redaksi DDTCNews
Sabtu, 29 Agustus 2020 | 15.41 WIB
Alumni D4 Ilmu Keuangan Universitas Trisakti Gelar Webinar Pajak

Tangkapan layar suasana webinar.bertajuk Pajak dari Kita untuk Kita. 

JAKARTA, DDTCNews – Ikatan Alumni Diploma 4 Ilmu Keuangan Universitas Trisakti menyelenggarakan webinar bertajuk Pajak dari Kita untuk Kita pada hari ini, Sabtu (29/8/2020).

Acara yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Online ini menghadirkan beberapa pembicara. Pembicara pertama adalah Charles Limin, Founder & CEO CLS Consulting. Dalam kesempatan itu, Charles memaparkan mengenai kiat untuk menjadi konsultan pajak yang sukses.

“Dan memaparkan regulasi yang mengatur seputar profesi konsultan pajak, khususnya PMK 11/PMK.03/2014,” demikian informasi yang disampaikan melalui siaran pers.

Pembicara kedua adalah Andy Jayani, Founder & Managing Partner Tax Services at Prominence Consulting. Andy menjelaskan mengenai konsep dan doktrin hukum untuk memahami peraturan perundangan perpajakan dengan baik serta memberikan update peraturan pajak terkait dengan pandemi covid-19.

Selanjutnya, ada Feber Sormin, Founder KJA Feber Sormin. Dalam kesempatan ini, dia menjelaskan mengenai kantor jasa akuntan (KJA) sebagai profesi yang menjanjikan untuk digeluti para  lulusan Akuntansi Keuangan. Feber juga menjelaskan kiat-kiat untuk mengelola KJA dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan sharing session dari alumni D4 Keuangan dan Trisakti, Rahmat Kurnia (angkatan 2010 ) dan Nina Andriyana (angkatan tahun 2010). Kedua alumnus membagikan pengalaman mereka seputar mencari pekerjaan selepas lulus kuliah dan kiat sukses dalam karir.

Ketua Program Studi D4 Keuangan Universitas Trisaksi Tri Kurnawangsih mengatakan webinar yang diikuti 375 peserta (mahasiswa, alumni, praktisi, dan masyarakat umum) ini dapat memberikan pencerahan dan pembekalan kepada mahasiswa maupun para alumnus.

Dia juga berpesan agar acara-acara seperti webinar hari ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dimasa-masa mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.