KANWIL DJP JAKARTA TIMUR

DJP Jaktim Gelar Tax Goes to School di SMP 7 Jakarta

Muhamad Wildan
Jumat, 25 Agustus 2023 | 12.00 WIB
DJP Jaktim Gelar Tax Goes to School di SMP 7 Jakarta

Kegiatan Tax Goes to School di SMP 7 Jakarta oleh Kanwil DJP Jakarta Timur.

JAKARTA, DDTCNews - Kantor Wilayah Ditjen Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur menggelar kegiatan Tax Goes to School (TGTS) di SMP Negeri 7 Jakarta.

Kegiatan TGTS di SMP Negeri 7 Jakarta mengusung tema 'Generasi Muda Sadar Pajak, Bukti Peduli pada Negeri'. Kegiatan ini diikuti oleh 108 siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 7 Jakarta.

"Kami berharap kegiatan TGTS ini dapat menambah wawasan untuk siswa-siswi SMP Negeri 7 Jakarta terkait pajak," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jakarta Sariningsih, dikutip Jumat (25/8/2023).

Kegiatan TGTS dibuka oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas (P2Humas) Kanwil DJP Jakarta Timur Sugeng Satoto dengan pemaparan materi oleh Penyuluh Ahli Madya A. Muhammad Noor.

Perlu diketahui, TGTS adalah salah satu kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh DJP dengan bertujuan untuk menciptakan kesadaran pajak dan memberikan pengetahuan pajak kepada para pelajar selaku calon wajib pajak sejak dini.

Dalam TGTS, Noor memaparkan materi tentang generasi muda sadar pajak. Dalam materi tersebut dijelaskan tentang pengertian pajak, jenis-jenis pajak, dan pentingnya pajak bagi pembangunan.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan games untuk menguji pemahaman para siswa peserta TGTS atas materi yang disampaikan oleh narasumber.

Kegiatan TGTS ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan foto bersama. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.