ADMINISTRASI PAJAK

Ada Pemeliharaan, Layanan Kring Pajak Ini Baru Tersedia Siang Nanti

Dian Kurniati
Jumat, 25 Agustus 2023 | 09.00 WIB
Ada Pemeliharaan, Layanan Kring Pajak Ini Baru Tersedia Siang Nanti

Pengumuman dari DJP. (foto: akun Twitter @kring_pajak)

JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Pajak (DJP) mengumumkan layanan saluran telepon Kring Pajak dan live chat di situs web DJP hanya dapat diakses pada siang hingga sore nanti.

DJP menyatakan sedang melakukan pemeliharaan jaringan terhadap layanan saluran telepon dan live chat tersebut. Pemeliharaan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pemberian informasi perpajakan kepada wajib pajak.

"Saluran live chat http://pajak.go.id dan saluran telepon Kring Pajak 1500200 hari ini hanya tersedia pada pukul 11.00-16.00 WIB," bunyi cuitan @kring_pajak, Jumat (25/8/2023).

Pemeliharaan jaringan terhadap layanan saluran telepon Kring Pajak dan live chat sudah dimulai pada saat ini.

Selama proses pemeliharaan jaringan berlangsung, lanjut DJP, wajib pajak dapat mencari informasi perpajakan melalui saluran Kring Pajak lainnya. Saluran tersebut ialah akun Twitter @kring_pajak dan email [email protected].

Layanan Kring Pajak 1500200 dan live chat melalui http://pajak.go.id biasanya dimanfaatkan oleh wajib pajak yang mencari informasi perpajakan melalui telepon dan situs DJP Online.

Melalui layanan tersebut, petugas siap membantu wajib pajak untuk menjawab pertanyaan atau memberikan solusi atas permasalahan yang ditemui dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Beberapa layanan yang bisa diakses melalui Kring Pajak di antaranya permohonan lupa EFIN dan permintaan kode verifikasi (token), layanan perubahan data wajib pajak, penetapan wajib pajak non-efektif dan pengaktifan kembali wajib pajak non-efektif, serta pengaduan.

"Mohon maaf atas ketidaknyaman yang timbul sehubungan dengan pemeliharaan layanan ini," bunyi cuitan DJP. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.