KOTA KUPANG

Tertibkan Tambang Galian C, Pemkab Jalin Kerja Sama dengan Polres

Muhamad Wildan
Sabtu, 10 September 2022 | 10.00 WIB
Tertibkan Tambang Galian C, Pemkab Jalin Kerja Sama dengan Polres

Ilustrasi. Pekerja menaikkan material pasir timbunan ke atas truk. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/rwa.

KUPANG, DDTCNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, NTT bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Kupang untuk mengoptimalkan penerimaan pajak mineral bukan logam dan batuan (MBLB).

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan penerimaan pajak MBLB perlu diamankan karena daerahnya tidak memiliki sumber penerimaan pajak lain yang dapat dioptimalkan.

"Kita tidak punya perhotelan dan rumah makan yang besar. Satu-satunya pendapatan asli daerah berasal dari galian C," ujar Korinus, dikutip Sabtu (10/9/2022).

Korinus menceritakan Polres Kupang telah membantu mengamankan penerimaan pajak Kabupaten Kupang bahkan sebelum dijalinnya kerja sama antara kedua pihak melalui penandatanganan nota kesepahaman.

Polres Kupang sudah pernah membantu Kabupaten mengungkap piutang pajak MBLB senilai Rp2,8 miliar dari kontraktor dan pemegang IUP.

"Kehadiran beliau [Kapolres Kupang] memberi banyak kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kupang. Mohon maaf sejatinya apa yang beliau lakukan di luar tugas pokok, tapi dengan niat tulus ikut memikirkan fiskal daerah," ujar Korinus seperti dilansir katantt.com.

Kapolres Kupang Irwan Arianto pun mengatakan kerja sama antara kedua instansi merupakan terobosan dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Irwan mengatakan PAD yang optimal diperlukan untuk percepatan pembangunan.

"Berbagai potensi kita gunakan sebaik-baiknya demi meraih kemajuan Kabupaten Kupang. Untuk itu kami memohon kerjasama pimpinan OPD agar bersama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kupang," ujar Irwan. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.