AGENDA PAJAK

Ada Webinar Perempuan dalam Rezim Perpajakan Indonesia, Tertarik?

Redaksi DDTCNews | Selasa, 20 April 2021 | 10:08 WIB
Ada Webinar Perempuan dalam Rezim Perpajakan Indonesia, Tertarik?

JAKARTA, DDTCNews – Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) bekerja sama dengan Indonesian Tax Centre in the United Kingdom (Intact-UK) menyelenggarakan webinar bertajuk Perempuan dalam Rezim Perpajakan Indonesia.

Webinar yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kartini, 21 April 2021 ini mengangkat isu peran perempuan dalam perekonomian, khususnya sistem perpajakan. PPI UK dan Intact-UK meyakini perempuan dapat memainkan peranan penting, misalnya sebagai faktor kunci dalam meningkatkan kepatuhan dan jawaban atas rendahnya tax ratio Indonesia.

Acara ini akan menghadirkan tiga narasumber. Pertama, Kepala Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung Romadhaniah. Kedua, Dosen Universitas Kristen Satya Wacana Theresia Woro Damayanti. Ketiga, Manager and Expert Consultant DDTC Khisi Armaya Dhora.

Baca Juga:
Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

PhD Candidate di University College London (UCL) dan Ketua Umum PPI UK Gatot Subroto akan hadir sebagai moderator webinar yang diselenggarakan pada Selasa, 21 April 2021 ini. Acara berlangsung pada pukul 15.00–16.30 WIB /9.00–10.30 BST melalui Zoom (bit.ly/kartiniperpajakan) dan live streaming Youtube PPI United Kingdom.

Dengan adanya webinar ini, diharapkan ada gagasan pemikiran sebagai masukan perbaikan kebijakan dan sistem perpajakan Indonesia kini dan masa mendatang. Adapun beberapa poin pemantik diskusi dalam webinar ini antara lain, pertama, peranan penting perempuan dalam perekonomian Indonesia.

Kedua, posisi perempuan dalam sistem perpajakan Indonesia saat ini. Ketiga, kemungkinan penguatan peranan perempuan sebagai jawaban untuk meningkatkan rasio pajak Indonesia. Keempat, potensi peranan perempuan dalam meningkatkan kepatuhan perpajakan dan kinerja perpajakan Indonesia kini dan masa depan. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M

Jumat, 19 April 2024 | 14:30 WIB PAJAK SEKTOR PERTAMBANGAN

Objek Pajak Penghasilan/PPh di Sektor Pertambangan, Apa Saja?

Jumat, 19 April 2024 | 13:44 WIB KEBIJAKAN EKONOMI

Moody’s Pertahankan Rating Kredit Indonesia, Ini Respons Pemerintah

Jumat, 19 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

DPR Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel ke APBN

Jumat, 19 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Penghitungan PPh 21 atas Upah Borongan di atas Rp 2,5 Juta per Hari