KANWIL DJP JAKARTA TIMUR

Ratusan Siswa Ikuti Pajak Bertutur DJP Jakarta Timur

Muhamad Wildan | Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:30 WIB
Ratusan Siswa Ikuti Pajak Bertutur DJP Jakarta Timur

Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain (tengah).

JAKARTA, DDTCNews - Kantor Wilayah Ditjen Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur menggelar kegiatan Pajak Bertutur di 3 SMA di Jakarta Timur yakni SMA Negeri 31 Jakarta, SMA Muhammadiyah 11 Jakarta, dan SMA Marsudirini Fons Vitae 1 Jakarta.

Kegiatan Pajak Bertutur di SMA Negeri 31 Jakarta diikuti oleh 103 siswa dan dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 31 Jakarta Siti Mukhlisoh.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 31 Jakarta dapat lebih memahami dan menjadi generasi muda yang sadar pajak sebagai bukti peduli pada negara Indonesia kita ini," kata Siti, dikutip pada Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga:
Coretax DJP: Edukasi, Pemeriksaan, hingga Penegakan Hukum Terintegrasi

Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain pun mengapresiasi SMA Negeri 31 Jakarta yang bersedia bekerja sama untuk menyukseskan Pajak Bertutur 2023.

"Selain di SMA Negeri 31 Jakarta, Kanwil Jaktim menggelar Pajak Bertutur di SMA Muhammadiyah 11 Jakarta dan SMA Marsudirini Fons Vitae 1 Jakarta, sehingga lebih banyak generasi muda yang paham dan sadar pajak," kata Ismiransyah.

Adapun kegiatan Pajak Bertutur di SMA Muhammadiyah 11 Jakarta diikuti oleh 107 siswa, sedangkan kegiatan di SMA Marsudirini Fons Vitae 1 Jakarta diikuti oleh 109 siswa.

Baca Juga:
Begini Penentuan Tempat Tinggal saat Pendaftaran NPWP Orang Pribadi

Dalam kegiatan Pajak Bertutur 2023 setelah penyampaian materi, para peserta bersama-sama mengikuti kuis yang dipandu oleh penyuluh pajak dan tim Kanwil DJP Jakarta Timur dengan pertanyaan sesuai materi yang telah disampaikan.

Pajak Bertutur merupakan kegiatan edukasi pembentukan karakter dalam rangka inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan sebagai upaya mewujudkan generasi emas yang cerdas, sadar pajak, kreatif, dan membangun negeri. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN