KOMPETISI ESAI

Ada Kompetisi Esai Keuangan Negara Berhadiah Rp22,5 Juta, Mau Ikut?

Nora Galuh Candra Asmarani
Minggu, 28 Juni 2020 | 13.01 WIB
Ada Kompetisi Esai Keuangan Negara Berhadiah Rp22,5 Juta, Mau Ikut?

Ilustrasi. (DJPK Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) menyelenggarakan kompetisi essai dengan mengusung tema ‘Pengelolaan Keuangan Publik dalam Meningkatkan Pelayanan Dasar untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Kompetisi yang ditujukan untuk pelajar SMA/sederajat ini ditujukan untuk menjaring pandangan, pendapat, ide, usulan, atau buah pemikiran berdasarkan pengamatan dan pengalaman dari pelajar mengenai pendidikan. 

“Misalnya, apa manfaat dari dana BOS yang dirasakan pelajar? Bagaimana peranan sekolah dalam memberikan pendidikan? Apa masukan/saran agar pelajar dapat mendapatkan manfaat yang lebih besar dari pendanaan pendidikan?,” tulis panitia, Kamis (25/6/2020)

Adapun terdapat dua subtema yang dapat dipilih. Pertama, manfaat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Kedua, peranan sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Bagi peserta yang berminat, terdapat lima ketentuan yang harus dipenuhi. Pertama, tulisan merupakan hasil karya asli dari penulis. Kedua, penulis hanya dapat mengirimkan satu tulisan. Ketiga, tulisan dapat merupakan hasil karya perorangan maupun kelompok (maksimal 3 orang)

Keempat, tulisan belum pernah dipublikasikan dan/atau mendapatkan penghargaan. Kelima, penulis merupakan pelajar SMA/sederajat. Adapun karya esai yang disampaikan menjadi milik DJPK dan dapat dipublikasikan.

Lomba ini gratis dengan total hadiah Rp22,5 juta. Tulisan beserta kelengkapan dokumen melalui e-mail: [email protected] maksimal 31 Juli 2020. Pengumuman hasil penilaian akan disampaikan pada 9 Oktober 2020.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses informasi di laman www.djpk.kemenkeu.go.id/?p=16316 atau menghubungi narahubung 0819-5864-72900819-5864-7290 (Horas), 0856-9782-0677 (Selma), atau melalui e-mail: [email protected]. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.