PERTEMUAN IMF & WORLD BANK

U.S. Treasury Dukung Reformasi Pajak RI

Redaksi DDTCNews
Jumat, 07 Oktober 2016 | 10.55 WIB
U.S. Treasury Dukung Reformasi Pajak RI
Menkeu Sri Mulyani dan U.S. Treasury Secretary Jacob J. Lew berjabat tangan usai menyampaikan Pernyataaan Bersama di Washington, D.C. Amerika Serikat, Kamis (6/10). (Foto: Kemenkeu)

WASHINGTON DC, DDTCNews – Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) atau U.S. Treasury menyatakan dukungannya terhadap Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui pernyataan bersama yang disampaikan U.S. Treasury Secretary Jacob J. Lew dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jacob J. Lew menyebutkan U.S. Treasury akan memperluas keterlibatannya dengan Kemenkeu dalam 5 bidang.

Pertama, dalam hal reformasi pajak, di mana U.S. Treasury akan berbagi praktik terbaik dan pembelajaran dari sistem pajak federal AS,” tuturnya seusai pertemuan IMF dan Bank Dunia di Washington DC, AS, Kamis (6/10).

Kedua, U.S. Treasury dan Kemenkeu akan bekerja sama mengembangkan sektor keuangan Indonesia termasuk regulasinya.

Ketiga, U.S. Treasury akan memberikan bantuan teknis untuk membantu memperkuat kapasitas kelembagaan Indonesia, menganalisis dan memprioritaskan proyek KPBU dalam membangun infrastruktur yang berkualitas.

Keempat, U.S. Treasury akan mulai menyediakan bantuan teknis tambahan pada awal tahun depan untuk mendukung perbendaharaan dan reformasi manajemen kas.

Kelima, U.S. Treasury akan menggelar dialog kebijakan tentang ekonomi makro dan keuangan secara regular agar AS dan Indonesia saling memahami kondisi makroekonomi dan keuangan masing-masing.

Selain itu juga untuk mendukung tujuan ekonomi yang kuat, stabil, dan inklusif serta mengoordinasikan inisiatif bilateral dan multilateral tambahan.

“U.S. Treasury dan Kemenkeu berharap hubungan kita bisa lebih diperkuat sesuai dengan semangat yang ditempa Presiden Obama dan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2015,” tutupnya seperti dikutip laman Kementerian Keuangan. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.