PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Pemprov Perpanjang Masa Berlaku Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Dian Kurniati
Jumat, 13 September 2024 | 16.00 WIB
Pemprov Perpanjang Masa Berlaku Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Ilustrasi.

SAMARINDA, DDTCNews – Pemprov Kalimantan Timur memperpanjang periode penghapusan denda atau pemutihan pajak kendaraan bermotor. Perpanjangan waktu diberikan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk memanfaatkan keringanan tersebut.

Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Bapenda Kaltim wilayah Kabupaten Kutai Barat Mulia Pardosi berharap makin banyak wajib pajak yang memanfaatkan pemutihan pajak untuk menyelesaikan tunggakannya.

"Bagi masyarakat bisa menginformasikan kepada keluarga, teman, atau kerabat dan memanfaatkan secara maksimal program pemutihan yang diperpanjang untuk 1 bulan lagi," katanya, Jumat (13/9/2024).

Mulia menuturkan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor kini berlaku hingga 12 Oktober 2024, dari awalnya berakhir pada 12 September 2024. Adapun insentif ini sudah diberikan sejak 12 Agustus 2024 guna memeriahkan HUT ke-79 RI.

Selain penghapusan denda denda pajak kendaraan, pemprov juga memberikan pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk penyerahan kendaraan kedua dan seterusnya.

Meski demikian, pemprov mengingatkan bahwa insentif pembebasan BBNKB tersebut tidak termasuk pungutan yang berupa penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Mulia pun mengimbau wajib pajak untuk segera memanfaatkan fasilitas yang diberikan. Wajib pajak dapat memanfaatkan program pemutihan ketika melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui tempat pelayanan Samsat atau e-Samsat.

Seperti dilansir korankaltim.com, pemprov pun telah menyediakan berbagai saluran pembayaran, baik melalui bank, e-commerce, minimarket, kantor pos, maupun e-wallet. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.