KEMENTERIAN KEUANGAN

Marwanto Pensiun, Andin Dilantik Jadi Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu

Redaksi DDTCNews | Selasa, 23 Juli 2019 | 09:30 WIB
Marwanto Pensiun, Andin Dilantik Jadi Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu

(foto: Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Kementerian Keuangan melakukan pergantian dalam susunan pejabat di level eselon I. Kini, otoritas memiliki sosok Dirjen Perbendaharaan baru.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menunjuk Staf Ahli Menkeu bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional Andin Hadiyanto sebagai Dirjen Perbendaharaan menggantikan Marwanto Harjowiryono yang memasuki masa pensiun.

“Saya harap kepemimpinan Pak Andin dapat mempertahankan kinerja Ditjen Perbendaharaan yang terbukti baik dengan status WTP [wajar tanpa pengecualian] dalam tiga tahun terakhir,” katanya di Auditorium Ditjen Pajak, Senin (22/7/2019) malam.

Baca Juga:
Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi RI Tumbuh 5,17% di Kuartal I/2024

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengharapkan kinerja Ditjen Perbendaharaan semakin baik ke depannya, terutama di tengah pelaksanaan APBN 2019. Transisi kepemimpinan ini diharapkan tidak mengendurkan kerja unit kerja bendahara negara.

Tugas pertama yang akan diemban Andin, menurut Sri Mulyani, sudah menanti di depan mata. Tugas tersebut adalah menuntaskan pembahasan dengan DPR terkait RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2018.

“Saat ini sudah dalam pembahasan yang critical di DPR. Saya berharap ini bisa diselesaikan secara tepat waktu sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN yang kredibel dan transparan,” paparnya.

Baca Juga:
Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga memberikan apresiasi kepada Marwanto Harjowiryono. Kontribusi selama 36 tahun sebagai birokrat di Kemenkeu menjadi contoh nyata bagaimana otoritas fiskal melakukan transformasi dan reformasi. Pengalaman dan pengetahuan tersebut menjadi aspek berharga untuk memulai tugas baru sebagai Widyaiswara di PKN STAN.

“Tugas baru Pak Marwanto sebagai Widyaiswara sangat pas karena memiliki pengetahun dan pengalaman untuk dibagikan bagi generasi muda baik di PKN STAN dan universitas lain di mana nanti diundang sebagai dosen tamu,” imbuhnya.

Selain melantik Dirjen Perbendaharaan yang baru, Kemenkeu juga mengganti posisi Kepala Satuan Kerja Pengelola Portal Indonesia National Single Window (INSW). Kepala Kanwil Bea Cukai Sumbagtim, M. Agus Rofiudin menjadi pemimpin portal INSW menggantikan Djatmiko. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! WP Ini Tak Kena Sanksi Denda Meski Telat Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 10:03 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Wajib Pajak Siap-Siap Ditunjuk DJP, Ikut Uji Coba Coretax System

Sabtu, 27 April 2024 | 10:00 WIB PENDAPATAN DAERAH

Mendagri Minta Pemda Ambil Terobosan Demi Tingkatkan PAD

Sabtu, 27 April 2024 | 09:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

RKP 2025 Disusun Meski RPJPN Belum Diundangkan, Ini Alasan Bappenas

Sabtu, 27 April 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Meski Lewat Tenggat Waktu, DJP Minta WP OP Tetap Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 07:30 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi RI Tumbuh 5,17% di Kuartal I/2024

Jumat, 26 April 2024 | 17:30 WIB REFORMASI PAJAK

Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

Jumat, 26 April 2024 | 17:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT Jasa Parkir dan Retribusi Parkir?