Fokus
Data & Alat
Rabu, 23 Juni 2021 | 10:02 WIB
KURS PAJAK 23 JUNI 2021-29 JUNI 2021
Senin, 21 Juni 2021 | 11:15 WIB
STATISTIK TARIF PAJAK
Kamis, 17 Juni 2021 | 18:50 WIB
STATISTIK PENGHINDARAN PAJAK
Rabu, 16 Juni 2021 | 08:55 WIB
KURS PAJAK 16 JUNI 2021-22 JUNI 2021
Reportase
Perpajakan.id

Kring Pajak DJP Terapkan Penyesuaian Layanan, Sudah Tahu?

A+
A-
6
A+
A-
6
Kring Pajak DJP Terapkan Penyesuaian Layanan, Sudah Tahu?

Pengumuman yang disampaikan Kring Pajak. (foto: Twitter @kring_pajak)

JAKARTA, DDTCNews – Contact Center Ditjen Pajak (DJP), Kring Pajak, melakukan penyesuaian layanan selama masa pandemi Covid-19.

Waktu layanan telepon 1500200 dan live chat pada laman http://pajak.go.id adalah Senin hingga Jumat pada pukul 08.00—16.00 WIB. Jika terkendala dalam mengakses layanan tersebut, wajib pajak dapat menggunakan alternatif layanan informasi lainnya.

“Di masa pandemi ini, Kring Pajak menerapkan penyesuaian layanan. Selain telepon 1500200 dan live chat pada laman http://pajak.go.id, #KawanPajak dapat menghubungi kami melalui saluran email [email protected] dan Twitter,” tulis akun Twitter @kring_pajak, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Ratusan Wajib Pajak Penerima Insentif PPh UMKM Jadi Temuan BPK

Layanan alternatif melalui email dan Twitter tersebut bisa diakses kapanpun dan di manapun. Kring Pajak mengatakan tweet, direct message (DM), dan email yang masuk akan dibalas sesuai antrean pada hari kerja berikutnya.

Sebagai informasi, layanan melalui Twitter bisa dipakai wajib pajak jika menemui masalah tidak terkirimnya kode verifikasi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan melalui e-filing DJP Online ke email.

Kring Pajak menjabarkan beberapa langkah yang bisa dicoba oleh wajib pajak jika mendapat kendala terkait pengiriman kode verifikasi ke email. Beberapa langkah tersebut bisa Anda simak dalam artikel ‘Lapor SPT, Kode Verifikasi Tak Masuk ke Email? Coba Langkah Ini’.

Baca Juga: Kemenkeu Ungkap Perlunya PPN Multitarif

“Apabila masih tetap terkendala, bisa menggunakan layanan permintaan #KodeVerifikasi dari kami [dengan me-mention @kring_pajak pada Twitter],” tulis Kring Pajak. Simak ‘Terjadi Lagi, Google Anggap ‘Spam’ Kode Verifikasi e-Filing DJP Online’.

Untuk mempercepat proses informasi kode verifikasi/token e-filing, wajib pajak perlu pertama, mem-follow akun @kring_pajak. Kedua, me-mention 1 kali saja dengan hashtag #KodeVerifikasi. Ketiga, tunggu balasan (reply) dan pesan langsung (direct message/DM) dari @kring_pajak. Mention dan DM yang berulang kali akan mengulang antrean. (kaw)

Baca Juga: Soal Revisi UU KUP, Ini Kata Ketua Banggar DPR
Topik : layanan pajak, Ditjen Pajak, DJP, contact center DJP
Komentar
0/1000
Sampaikan komentar Anda dengan bijaksana. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda, sesuai UU ITE.

Irene Risakotta

Selasa, 23 Februari 2021 | 13:29 WIB
sy pensiunan pns kesulitan mencetak bukti potong pajak form 1721A2. Sy hrs. bagaimana? Biasanya sy lapor online pakai e-fin
1
artikel terkait
Selasa, 22 Juni 2021 | 15:39 WIB
INSENTIF PAJAK
Selasa, 22 Juni 2021 | 14:59 WIB
IHPS II/2020
Selasa, 22 Juni 2021 | 10:03 WIB
PMK 61/2021
Selasa, 22 Juni 2021 | 09:58 WIB
KONSULTASI
berita pilihan
Jum'at, 25 Juni 2021 | 11:30 WIB
AUDIT KEUANGAN NEGARA
Jum'at, 25 Juni 2021 | 10:29 WIB
EDUKASI PAJAK
Jum'at, 25 Juni 2021 | 10:00 WIB
KEBIJAKAN KEPABEANAN
Jum'at, 25 Juni 2021 | 09:34 WIB
SE-08/PP/2021
Jum'at, 25 Juni 2021 | 08:14 WIB
BERITA PAJAK HARI INI
Kamis, 24 Juni 2021 | 19:09 WIB
REVISI UU KUP
Kamis, 24 Juni 2021 | 19:00 WIB
PENEGAKAN HUKUM
Kamis, 24 Juni 2021 | 18:35 WIB
SPANYOL