SEWINDU DDTCNEWS
EDUKASI PAJAK

DJP Gelar Kelas Pajak Online, Lihat Jadwal & Link Pendaftaran di Sini

Redaksi DDTCNews
Senin, 13 April 2020 | 12.11 WIB
DJP Gelar Kelas Pajak Online, Lihat Jadwal & Link Pendaftaran di Sini

Ilustrasi. 

JAKARTA, DDTCNews – Ditjen Pajak (DJP) menyelenggarakan kelas pajak daring atau online. Mayoritas topik yang dibahas berkaitan dengan pengisian dan pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan (PPh).

Penyelenggaraan kelas pajak online ini memang bertepatan dengan masa pencegahan penyebaran virus Corona. Apalagi, pelayanan tatap muka telah dihentikan sementara hingga 21 April. Simak pula artikel ‘Pengumuman! Layanan Lewat Telepon Kring Pajak Dihentikan Sementara’.

“Wajib pajak dapat melakukan registrasi [kelas pajak online] sesuai dengan tempat terdaftar dan waktu yang tersedia,” demikian pernyataan DJP dalam laman resminya.

Penyelenggaraan kelas dilakukan oleh Kanwil, KPP, atau KP2KP. Informasi lengkap mengenai daftar kantor pajak yang menyelenggarakan kelas, tema, waktu pelaksanaan, hingga channel pendaftaran bisa Anda lihat di laman berikut.

Selain kelas pajak online, ada pula kantor pajak yang menggelar layanan konsultasi pembuatan billing dan pembayaran pajak. Apalagi, seperti diketahui, mulai 1 Januari 2020, layanan aplikasi billing DJP SSE1 dan SSE3 berhenti beroperasi. Simak artikel ‘Mulai Januari 2020, Buat Kode Billing DJP Hanya Bisa di 5 Kanal ini’.

Penyelenggaraan kelas pajak online ini menjadi wujud komitmen DJP dalam membantu pelaksanaan pemenuhan kewajiban perpajakan dari para wajib pajak. Apalagi, batas akhir pelaporan SPT tahunan baik wajib pajak orang pribadi maupun badan jatuh pada 30 April 2020. Simak artikel ‘Tidak Ubah Deadline Lapor SPT Tahunan WP Badan, Ini Komitmen DJP’.

DJP melalui akun media sosialnya juga Kembali mengingatkan untuk segera melaporkan SPT tahunan wajib pajak orang pribadi atau badan sebelum 30 April. Simak artikel ‘Ini Alasan DJP Tidak Perpanjang Deadline Lapor SPT Tahunan WP Badan’.

“Lapor! Lapor! Lapor! Segera laporkan SPT tahunan orang pribadi atau badan #KawanPajak sebelum 30 April 2020!” demikian imbauan DJP. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
user-comment-photo-profile
Arfan
baru saja
Apa yang salah kalau deadline pelaporan SPT tahunan di perpanjang 1-2 minggu, kondisi di beberapa wilayah negri kita tdk selalu sama dengan beberapa wilayah lainnya, apa ada yang bisa menjamin dengan hadirnya kelas pajak online akan sangat efektif di rasakan oleh semua WP ? saya yakin kalau tidak sedikit WP yang sangat taat pajak tapi buta dengan cara melaporkannya, saya do’a kan semoga gak ada yang kena denda keterlambatan. “Sosialisasikanlah secara massive program ini agar banyak WP bisa ikutan masuk kelas” #MariBicara
user-comment-photo-profile
Rahmattullah
baru saja
sangat bermanfaat bagi saya PKP, agar lebih mengetahui dan memahami tentang peraturan perpajakan. tentang PPN, PPH dan PPH final 0,5% sanksi keterlambatan pelaporan dan cara membuat lapaoran keuangan tahunan..
user-comment-photo-profile
Johar Arya
baru saja
Wahhh saya lagi iseng baca-baca artikel di web tengah malam, terus tertarik pada artikel dari DJP tentang kelas online / via daring yang membahas tentang SPT Tahunan PPh 21 orang pribadi dan Tahunan Badan. Hal yang membuat saya tertarik dan ingin berkonsultasi adalah terkait kebijakan- kebijakan terbaru dalam Perhitungan Tahunan Badan. Terimakasih #MariBicara
user-comment-photo-profile
Arta Wiguna
baru saja
Sangat baik solusi yg diberikan DJP terkait pelaporan yg harus segera dilapor di tengah wabah seperti ini. Mohon mungkin yg memberikan materi saat kelas online memang petugas yg akan menangani SPT Tahunan dan yg mengerti jelas tntg peraturan terbaru terkait tarif PPH baik itu PPH ps 21,25 atau pembebasan 22 atas impor, dan siapa saja yg bisa memperoleh dan alur mendpatkan pembebasan tersebut. Terima kasih, salam Nagara Dana Rakca #MariBicara
user-comment-photo-profile
Emilia Marsudi
baru saja
sip...semoga kita menjadi wp yang baik😊
user-comment-photo-profile
Dika Meiyani
baru saja
wah mantapp... semoga dengan kelas pajak onlinenya masyarakat semakin melek pajak....