Pengumuman DJBC terkait dengan pengalihan layanan live chat. (foto: Instagram @bcsoetta)
JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) kembali mengalihkan tautan layanan Live Chat Bravo Bea Cukai.
DJBC menyatakan pengalihan layanan dilakukan karena uji coba Live Chat CEISA 4.0 masih berjalan. Layanan live chat yang biasanya diakses melalui tautan bit.ly/bravobc, kini beralih ke alamat http://livechat.beacukai.go.id.
"Hai Sobat Bravo, saat ini layanan live chat kami pindah ke livechat.beacukai.go.id ya," sebut DJBC dalam pengumumannya di akun Instagram @bravobeacukai, Selasa (1/11/2022).
Melalui layanan live chat, masyarakat dapat berkomunikasi secara langsung dengan petugas Bravo Bea Cukai. Secara umum, layanan live chat tersebut dapat diakses setelah mengisi sejumlah identitas di kolom yang disediakan.
Layanan Live Chat Bravo Bea Cukai biasanya diakses pengguna jasa yang membutuhkan informasi prosedur kepabeanan dan cukai. Namun, masyarakat juga dapat menggunakan layanan tersebut untuk mengonfirmasi dugaan penipuan yang mengatasnamakan DJBC dan menyampaikan pengaduan.
Sementara itu, akun @bcsoetta menyebut migrasi layanan hanya akan berlangsung sementara waktu, mulai dari 1 November hingga 7 November 2022. Masyarakat pun tetap dapat menghubungi Bravo Bea Cukai melalui live chat pada tautan yang tersedia.
Pada 10 Oktober 2022 lalu, DJBC sempat mengumumkan pengalihan tautan layanan Live Chat Bravo Bea Cukai untuk uji coba Live Chat CEISA 4.0. Pengalihan tautan layanan berlangsung selama sepekan atau hingga 17 Oktober 2022.
Masyarakat juga tetap dapat menghubungi Bravo Bea Cukai untuk mencari informasi kepabeanan dan cukai melalui saluran lainnya seperti contact center 1500225, Twitter @BeaCukaiRI dan @BravoBeaCukai, serta Instagram @BeaCukaiRI. (rig)