Pengumuman dari Ditjen Bea dan Cukai (DJBC).
JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) mengalihkan tautan layanan Live Chat Bravo Bea Cukai mulai dari 10 Oktober sampai dengan 17 Oktober 2022.
DJBC mengabarkan layanan live chat yang biasanya dapat diakses melalui tautan bit.ly/bravobc, kini dialihkan ke http://livechat.beacukai.go.id. Pengalihan itu dilakukan karena DJBC akan melakukan uji coba Live Chat CEISA 4.0.
"Migrasi Layanan web chat. Untuk sementara waktu pelayanan webchat bit.ly/bravobc dipindahkan ke http://livechat.beacukai.go.id," jelas DJBC dalam pengumumannya, Senin (10/10/2022).
DJBC menjelaskan migrasi layanan hanya akan berlangsung sementara waktu. Masyarakat pun tetap dapat menghubungi Bravo Bea Cukai melalui live chat pada tautan yang tersedia.
Pada layanan Live Chat tersebut, masyarakat dapat berkomunikasi via chat secara langsung dengan petugas Bravo Bea Cukai. Secara umum, layanan Live Chat dapat diakses setelah mengisi sejumlah identitas di kolom yang disediakan.
Layanan tersebut biasanya diakses pengguna jasa yang membutuhkan informasi perihal prosedur kepabeanan dan cukai. Masyarakat juga bisa memakai layanan tersebut untuk mengonfirmasi dugaan penipuan yang mengatasnamakan DJBC dan menyampaikan pengaduan.
Selain Live Chat, masyarakat juga dapat menghubungi Bravo Bea Cukai untuk mencari informasi soal kepabeanan dan cukai melalui saluran lainnya seperti contact center 1500225, Twitter @BeaCukaiRI dan @BravoBeaCukai, serta Instagram @BeaCukaiRI.
"Mohon maaf apabila terjadi ketidaknyamanan pada saat uji coba," sebut DJBC dalam pamflet yang diunggah. (rig)