KABINET MERAH PUTIH

Kembali Dilantik Jadi Menkeu, Begini Pesan Sri Mulyani kepada Jajaran

Dian Kurniati
Selasa, 22 Oktober 2024 | 09.30 WIB
Kembali Dilantik Jadi Menkeu, Begini Pesan Sri Mulyani kepada Jajaran

Sri Mulyani membungkukkan badan saat dipanggil Presiden Prabowo Subianto dalam pengumuman jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Sri Mulyani terpilih sebagai Menteri Keuangan dalam kabinet itu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app/Spt.

JAKARTA, DDTCNews - Sri Mulyani Indrawati telah resmi dilantik kembali sebagai menteri keuangan oleh Presiden Prabowo Subianto.

Sri Mulyani menyatakan pelantikan ini menjadi lembaran baru dalam melaksanakan tugas sebagai menteri keuangan. Dia pun meminta para jajaran bekerja sama untuk mengelola keuangan negara di tengah tantangan yang makin kompleks.

"Tantangan ke depan semakin kompleks. Namun kita harus tetap optimis akan mampu melewatinya dengan menjaga sinergi kuat dan kolaborasi," katanya melalui Instagram, Senin (21/10/2024).

Sri Mulyani mengungkapkan telah mendapatkan sambutan hangat dari para pegawai ketika kembali ke kantor Kemenkeu usai dilantik hari ini.

Dalam menjalankan tugas, kini dia didampingi oleh 3 wakil menteri keuangan. Ketiganya yakni Suahasil Nazara, Thomas Djiwandono, dan Anggito Abimanyu.

Dia menjelaskan tugas mengelola keuangan negara lebih menantang seiring dengan harapan masyarakat kepada Kemenkeu yang makin tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi yang kuat dalam organisasi Kemenkeu untuk mengelola APBN.

Menurutnya, seluruh jajaran di Kemenkeu juga harus menjaga diri, hati, dan pikiran dalam mengelola APBN agar terus mampu menjadi instrumen andalan untuk menjawab berbagai tantangan zaman.

"Berikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.