EDUKASI PAJAK

Bahas NIK-NPWP, DJP Jaktim Gelar Edukasi Pajak untuk WP Tunarungu

Muhamad Wildan
Selasa, 7 November 2023 | 17.13 WIB
Bahas NIK-NPWP, DJP Jaktim Gelar Edukasi Pajak untuk WP Tunarungu

Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Jakarta Timur bersama Kanwil DJP Jakarta Timur.

JAKARTA, DDTCNews - Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP) Jakarta Timur bersama Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Jakarta Timur memberikan edukasi perpajakan kepada wajib pajak penyandang disabilitas.

Kegiatan edukasi digelar agar wajib pajak penyandang disabilitas mendapatkan pemahaman yang lebih baik terkait dengan pelaksanaan hak dan kewajiban perpajakan, utamanya tentang pemadanan NIK dengan NPWP.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman perpajakan khususnya pemahaman terkait dengan pemadanan NIK sebagai NPWP kepada para penyandang disabilitas anggota Gerkatin Jakarta Timur," ujar Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas (P2Humas) Kanwil DJP Jakarta Timur Sugeng Satoto, dikutip Selasa (7/11/2023).

Kegiatan edukasi pajak kali ini digelar di Aula Sasana Praba Tungga Kanwil DJP Jakarta Timur dan diikuti oleh 30 peserta anggota Gerkatin Jakarta Timur yang dibantu oleh 2 juru bahasa isyarat.

Mengawali kegiatan edukasi, Ketua Gerkatin Jakarta Timur Nina Sumartina Avriasih menyampaikan terima kasih kepada Kanwil DJP Jakarta Timur yang telah mengundang Gerkatin Jakarta Timur dalam kegiatan edukasi pajak.

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain dalam sambutannya pun turut menyampaikan materi terkait APBN.

"Saya mengucapkan selamat datang di kantor kami, Kanwil DJP Jakarta Timur. Mari kita simak materi yang akan disampaikan oleh penyuluh pajak, Bapak Ibu dapat bertanya setelah selesai penyampaian materi," ujar Ismiransyah.

Adapun materi mengenai pemadanan NIK dan NPWP disampaikan oleh Penyuluh Pajak Ahli Pertama Kanwil DJP Jakarta Timur Yolanda Angelina Togatorop. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan aktif mengajukan pertanyaan. Setelah penyampaian materi, seluruh peserta mengikuti games yang telah disiapkan oleh panitia.

Kegiatan pun ditutup dengan pemberian plakat kepada Gerkatin Jakarta Timur dan foto bersama oleh seluruh peserta. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.