PERTUMBUHAN EKONOMI

Jokowi: Saatnya Manfaatkan Momentum

Awwaliatul Mukarromah
Kamis, 30 November 2017 | 10.46 WIB
Jokowi: Saatnya Manfaatkan Momentum

JAKARTA, DDTCNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan banyak sekali perubahan di bidang ekonomi dalam tiga tahun terakhir dan bahkan telah diakui oleh dunia internasional. Menurutnya sekarang adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan momentum.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa malam (28/11).

"Momentum yang ada sekarang ini, harus kita betul-betul ambil manfaatnya, karena dalam 3 tahun terakhir sudah banyak sekali kemajuan di bidang ekonomi yang kita capai bersama," ujarnya.

Tiga lembaga rating internasional telah memberikan peringkat layak investasi atau investment grade kepada Indonesia. Peringkat yang sudah dinanti dalam 20 tahun terakhir. Bank Dunia juga menaikkan peringkat kemudahan berusaha atau ease of doing business.

"Peringkat kemudahan berusaha, meningkat dari 106 ke 91 dan untuk 2017 loncat lagi jadi 72. Artinya dalam 2 tahun loncat 34 posisi," ungkapnya.

Meski demikian, Jokowi mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang bersifat struktural harus diperbaiki. Untuk itu diperlukan kerja keras dan dorongan penuh dari semua pihak agar ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih tinggi demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus menatap optimistis ke depan, jangan pesimis," pungkasnya. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.