SPANYOL

Real Madrid Siap Lunasi Tagihan Pajak Ronaldo

Redaksi DDTCNews
Senin, 19 Juni 2017 | 11.26 WIB
Real Madrid Siap Lunasi Tagihan Pajak Ronaldo

MADRID, DDTCNews – Pemain andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo (CR7) santer diberitakan tidak akan memperpanjang kontraknya dan memilih angkat kaki dari Stadion Santiago Bernabeu, markas El Real pada akhir musim panas ini. Sikap ini diambil menyusul kasus Ronaldo yang dituduh melakukan penghindaran pajak.

Atas pernyataan tersebut, Real Madrid mengatakan akan menyiapkan langkah antisipasi dengan cara melunasi semua tagihan pajak Ronaldo agar mantan bintang Manchester United tersebut tetap bertahan di klubnya.

“Kami akan memberi dukungan penuh untuk Cristiano Ronaldo dalam upaya melawan tuduhan penggelapan pajak. Kami yakin Ronaldo akan terbukti tidak bersalah dalam persidangan. Dia selalu menuruti aturan sejak tiba di sini tahun 2009,” ungkap pernyataan resmi Real Madrid, Minggu (18/6).

Pada kesempatan yang sama, klub yang mendapat julukan Los Galacticos tersebut berharap agar proses hukum dapat berlangsung cepat. Mereka tidak mau kasus ini berlarut-larut sehingga mengganggu konsentrasi Ronaldo.

Terkait tuduhan penggelapan pajak yang dialamatkan pada Ronaldo, aparat pajak menuduh Ronaldo tidak membayar pajak pada 2011 - 2014 bernilai €14,7 juta atau sekitar Rp220 miliar. Jaksa penuntut menyatakan Ronaldo tidak mengungkapkan pendapatan dari penjualan image rights sebesar Rp424 miliar.

Real Madrid bertekad untuk tetap mempertahankan bintang mereka yang mengantarkan kemenangan Liga Champions mereka bulan lalu. “Membayar tagihan pajak dan denda yang dijatuhkan kepada CR7 adalah satu-satunya solusi untuk mempertahankan sang superstar,” ungkap pernyataan Real Madrid.

Real Madrid, dikutip dari thesun.co.uk, bahkan bersedia menaikkan gaji Ronaldo menjadi £365.000 atau senilai Rp6,2 miliar per minggu. (Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.